Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaWarga Temukan Benda Diduga Bom di Aceh Utara

Warga Temukan Benda Diduga Bom di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE (Waspada Aceh): Salah seorang warga Desan Uteun Geulinggang, Kec. Dewantara, Aceh Utara, dikejutkan dengan penemuan benda diduga sebagai bom rakitan yang terletak di tugu Monumen Peristiwa Simpang KKA.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalu Kabag Ops Kompol Ahzan, Jumat (27/07/2018) mengatakan, awalnya benda itu ditemukan oleh Anwar M Nur,35, sekitar pukul 11.30 Wib.

“Benda yang dicurigai sebagai bom rakitan itu, bentuk merupakan pipa paralon dengan panjang sekitar 50 centimeter dan diameternya sekitar 10 centimeter, kemudia di cor dengan sememen, serta memiliki sumbu kabel bewarna putih,” ujar Ahzan.

Ahzan menambahkan, usai melihat benda yang mencurigakan itu, dirinya langsung melaporkan ke Mapolsek Dewantara, serta memberitahukan juga kepada masyarakat yang berada disekitar area tersebut.

Usai menerima laporan, sejumlah personel polisi tiba dilokasi dan memberikan garis polisi agar tidak ada warga yang melintas, kemudian langsung berkoordinasi dengan tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen-B Satuan Brimob Polda Aceh.

“Sekitar pukul 13:45 Wib, benda yang dicurigai sebagai bom itu telah berhasil di evakuasi dan dibawa ke Mako Detasemen-B Satuan Brimob Polda Aceh. Apabila ada masyarakat yang menemukan benda mencurigakan, maka segera laporkan kepada pihak berwajib,” tutur Ahzan. M. Agam Khalilullah

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER