Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaWarga Suak Puntong Blokir Akses Jalan PLTU 3 dan 4

Warga Suak Puntong Blokir Akses Jalan PLTU 3 dan 4

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Ratusan warga Gampong Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, memblokir jalan untuk akses ke PLTU 3 dan PLTU 4 yang sedang dibangun di wilayah tersebut.

Selain memblokir jalan dengan teratak itu, masyakarat juga memasak sejumlah makanan di lokasi untuk diberikan kepada masyarkat yang sedang mencari keadilan atas perusahaan tersebut.

Koordinator aksi Rendi kepada sejumlah wartawan, Kamis (25/5/2023) menyebutkan, tujuan pemblokiran jalan untuk mencari keadilan kepada perusahaan yang bergerak di bidang energi listrik tersebut.

Keadilan yang dituntut oleh masyarakat, kata Rendi, terkait persoalan tenaga kerja. Menurut warga, perusahaan itu tidak menerima putra daerah untuk bekerja di PLTU 3 dan PLTU 4.

Rendi mengatakan, sebanyak 47 orang tenaga kerja di PLTU 3 dan PLTU 4 saat ini, hanya 7 orang putra Kabupaten Nagan Raya. Sebagian besar tenaga kerja yang berasal dari luar Provinsi Aceh.

Warga, kata Rendi, akan tetap memblokir jalan sebelum adanya titik temu dengan pihak perusahaan.

Samsuar selaku tokoh masyarakat Kabupaten Nagan Raya menambahkan, pemblokiran jalan yang dilakukan warga Suak Puntong untuk mencari keadilan dalam penerimaan tenaga kerja di perusahaan itu. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER