Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehWarga Serbu 2.000 Paket Sembako di Pasar Murah Kejati Aceh

Warga Serbu 2.000 Paket Sembako di Pasar Murah Kejati Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Warga Banda Aceh dan Aceh Besar menyerbu 2.000 paket sembako di pasar murah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh.

Berdasarkan pantauan, sejak Senin pagi (10/4/2023), warga terus berdatangan hingga antre panjang demi mendapat kupon pasar murah. Dalam pasar murah tersebut, masyarakat diberikan diskon dari Rp150.000 menjadi Rp100.000.

Dalam paket murah ini masyarakat sudah mendapatkan beras sebanyak lima kilogram, minyak goreng dua liter, gula dua kilogram dan telor satu papan. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai Senin-Selasa.

Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bambang Bachtiar, mengatakan kegiatan bazar Ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini mengingat saat bulan puasa dan menyambut hari Raya Idhul Fitri 1444 Hijriah permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga barang.

Lonjakan harga yang tinggi lanjut Bambang, tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat. Melihat fenomena ini, berbagai institusi melaksanakan dan menggelar pasar murah termasuk Kejati Aceh agar memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Pasar murah ini juga merupakan bentuk empati dalam membantu sesama masyarakat serta mendukung program pemerintah untuk menekan laju inflasi di daerah. Karena itu, dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan sebaiknya dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, BULOG Aceh, Bank Aceh, PT. PN I dan juga Alfamart,” ucap Kajati Aceh.

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah turut serta mendukung dan bekerjasama dalam pelaksanaan pasar murah Kejati Aceh ini. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments