Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehWali Kota Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 4

Wali Kota Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 4

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, melepas keberangkatan 218 Jamaah Calon Haji (JCH) Banda Aceh kloter keempat, Jumat (26/7/2019) di Aula Jeddah kompleks Asrama Haji, Kuta Alam.

Selain 218 JCH Banda Aceh, pada kloter empat, sebanyak 166 JCH Aceh Besar juga ikut dilepas bersamaan oleh Wali Kota Aminullah. Ke-384 JCH yang tergabung dalam kloter empat ini nantinya dijadwalkan berangkat pada pukul 20.45 WIB.

Dalam sambutannya Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengingatkan kepada para JCH agar tertib dan memaksimalkan kesempatan untuk beribadah selama di tanah suci.

“Di sana nanti kita harapkan agar jamaah menjaga kekompakan, kesatuan dan persatuan diantara sesama. Selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air,” ujar Aminullah.

Kepada JCH, Aminullah juga berpesan untuk mengendalikan emosi diri, menghindari pertengkaran sesama jamaah, mendengar dan mematuhi arahan ketua regu/rombongan.

“Kepada jamaah diharapkan untuk tidak keluar atau bepergian seorang diri, laporkan jika ada keperluan kepada ketua rombongan. Jagalah stamina dan kesehatan dengan baik untuk menuju puncak ibadah haji di Arafah,” Aminullah mengarahkan.

Mewakili Pemko dan seluruh warga, Aminullah juga menyampaikan doa dan harapan yang baik kepada seluruh jamaah.

Menurut informasi, sisa JCH Banda Aceh yang akan diberangkatkan pada kloter selanjutnya, yakni Kloter 7, 8 dan 12 berjumlah 255 JCH. (ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER