Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaDisbudpar AcehViral di TikTok, Begini Keindahan Pantai Pulot di Aceh Besar

Viral di TikTok, Begini Keindahan Pantai Pulot di Aceh Besar

“Pantai Pulot salah satu destinasi wisata yang kini diburu wisatawan setelah keberadaannya viral di media sosial TikTok” 

Pantai Pulot sebelumnya tidak begitu diketahui keberadaannya oleh wisatawan. Namun setelah sekelompok fotografer Aceh menjadikan Pantai Pulot ini sebagai spot prewedding, tempat ini menjadi dikenal dan menarik untuk dikunjungi. Jepretan para fotografer dapat mengemparkan jagat raya hingga tempat ini pun viral di TikTok.

Siapa sangka tempat yang dulunya sepi, kini menjadi incaran bagi wisatawan di Aceh. Dampaknya, jumlah kunjungan ke Pantai Pulot ini secara drastis meningkat.

Pengakuan pengelola pantai, tempat ini banyak dikunjungi warga sejak satu bulan terakhir. Warga termotivasi ke Pantai Pulot lewat postingan aplikasi TikTok.

Bagaimana tidak, Pantai Pulot yang terletak di Kecamatan Leupung, Aceh Besar ini menampilkan ombak besar yang setiap menitnya menghantam tebing yang terletak di ujung pantai. Ombak tinggi ini pun dimanfaatkan oleh pengunjung untuk membuat konten menggunakan templat slowmotion.

Sehingga, ombak yang tinggi dibuat dengan templat slowmotion menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan menghasilkan efek dramatis dalam setiap video yang diambil di lokasi ini.

Tak jarang, para pengunjung pun banyak membagikan konten di Pantai Pulot ke akun media sosial salah satunya TikTok. Hapir setiap postingan di TikTok mengenai keindahan ombak di Pantai Pulot ditonton dan disukai jutaan orang.

Selain keindahan ombak yang menerjang tebing, tempat ini juga sering dijadikan tempat bersantai duduk di atas kursi lipat yang menghadap ke laut. Sesekali buih ombak yang putih menyapu kaki para pengunjung.

Di tambah, Pantai Pulot memiliki hamparan batu kerikil yang berwarna hitam. Semakin menarik jika berpadu dengan lautnya yang biru. Tentunya, tempat dengan batu dan pasir yang hitam sangat jarang ditemui pada pantai yang ada di Aceh.

Selanjutnya, pengunjung juga dapat menikmati keindahan sunset di Pantai Pulot. Keindahan lain dari pantai ini adalah, pantainya masih asri dan bebas dari sampah.

Setelah mendengar keindahan Pantai Pulot, jika kamu berkeinginan menelusuri keindahan pantainya, dapat mengikuti jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh hingga nantinya ada pamplet di sebelah kanan jalan, bertulisan Sunset Tebing Pulot.

Tempat ini berjarak sekitar 26 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit.

Bagi yang sudah pernah kemari, tentu terasa lebih cepat dan mudah kemari. Namun jika belum pernah ke tempat ini, jangan khawatir karena pengunjung juga bisa menggunakan aplikasi google maps untuk membantu dan mempermudah pengunjung sampai ke tempat ini.

Sesampainya, pengunjung hanya dipungut biaya parkir sebesar Rp5.000. Dari parkiran pengunjung dapat berjalan kaki menuju ke spot Pantai Pulot.

Meski memiliki banyak keindahan, tempat ini belum sepenuhnya dikelola dengan baik. Sehingga di tempat ini belum tersedia kamar mandi, mushola maupun kafe.

Kendati demikian jangan khawatir, beberapa pedagang sudah mulai membuka lapak dan sedikit demi sedikit sudah menyediakan makanan ringan dan jenis minuman lainnya, di antaranya kelapa muda. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments