Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehVideonya Viral, Kabag Humas Bantah Bupati "Duel" dengan Warga

Videonya Viral, Kabag Humas Bantah Bupati “Duel” dengan Warga

Meulaboh (Aceh) – Terkait beredarnya video di media sosial yang memperlihatkan aksi duel antara dua orang pria yang kemudian disebut-sebut salah seorangnya sebagai Bupati Aceh Barat dengan Zahidin, dibantah Kepala Bagian Humas Pemkab Aceh Barat, Amrin Nuthihar.

Apalagi disebut-sebut bahwa insiden itu berkaitan dengan utang-piutang, yang kini videonya viral di tengah-tengah masyarakat di Aceh Barat. Disebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Pendopo Bupati Aceh Barat, Selasa petang (18/2/2020).

Dari video yang berdurasi 1 menit 34 detik itu memperlihatkan seorang laki-laki yang memakai baju biru dongker dengan peci putih sedang duduk semeja dengan pria yang disebut sebagai Bupati Aceh Barat bersama beberapa orang lainnya, sedang membicarakan atau membahas sesuatu.

Tak lama dari percakapan tersebut, terjadi tensi tinggi dan adu mulut, hingga memancing emosi salah seorang yang disebut sebagai bupati itu, melakukan sedikit dorongan kepada pria lainnya. Kemudian pria satunya lagi tampak mengambil kursi, dan berusaha memukul pria yang disebut-sebut sebagai bupati itu. Namun saat ketegangan itu terjadi, rekaman video beralih ketempat lain hingga membuat gambar tidak terlihat jelas.

Kabag Humas Pemkab Aceh Barat, Amril Nuthihar membantah isu-sisu tersebut. Dia mengatakan, telah terjadi pencemaran nama baik Bupati Aceh Barat, terkait dengan penyebaran video tersebut.

Pihak Pemkab, kata dia, akan melaporkan hal ini ke pihak berwajib, karena telah melakukan pencemaran nama baik. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat berencana akan membawa keranah hukum katena telah menyebarkan isu negatif melalui video tersebut,” kata Amril kepada wartawan, Rabu (19/2/2020).

“Atas penyebaran vidoe ini, nanti kita berkoordinasi dulu dengan praktisi dan aparat hukum untuk delik aduannya,” kata Amril.

Menurut Kabag Humas, bupati tidak melakukan pemukulan seperti yang diisukan tersebut. Tetapi, kata Kabag Humas, hanya saja saat itu bupati bangun dari tempat duduknya, kemudian ada seseorang yang ingin memprovokasi, sehingga video yang disebarkan tersebut mengesankan seolah-olah bupati yang bersalah.

Kata Kabag Humas, selama ini Bupati Aceh Barat dikenal cukup terbuka, sehingga tidak akan melakukan sesuatu tindakan tidak masuk akal. “Kalau emosi pastilah dia bisa mengontrol diri,” kata Amril.

Selama itu, bupati selalu membuka open house setiap hari untuk masyarakat agar bisa berkunjung bebas menemuinya di Pendopo untuk menyampaikan keluh-kesahnya,

“Memang sejauh ini belum diketahui penyebar video tersebut, tapi tak mungkin Bupati memukul. Tak sampai kena dipukul, hanya cara pengambilan videonya seolah-olah ada pemukulan,” bantah Amril

Namun karena CCTV saat ini sedang rusak membuat pihaknya harus mendalami kembali siapa yang merekam video dan menyebarluaskan.

Sementara itu Zahidin saat dikonfirmasi mengatakan, dia belum bisa memberikan keterangan detail terkait kejadian tersebut, karena masih dalam kondisi sakit dan terganggu pernafasannya.

Saya minta maaf kepada rekan wartawan, bukan saya tidak melayani, saya masih terganggu pernafasan dan masih dalam perawatan,” jelas (Cb07)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER