Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaUSK Kembali Kukuhkan 4 Profesor Baru

USK Kembali Kukuhkan 4 Profesor Baru

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, kembali mengukuhkan empat profesor baru dalam sidang senat terbuka yang dipimpin ketua senat USK, Prof. Dr. Ir. Abu Bakar, MS yang dilaksanakan di gedung AAC Dayan Dawood USK Banda Aceh, Rabu (10/3/2021).

Empat profesor yang dikukuhkan yaitu Prof.Dr. Hizir, Prof. Dr. Mohd. Harun, Prof. Dr. Nat. Tech. Syafruddin, dan Prof. Dr. Ir. Suhendrayatna.

Pengukuhan kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, mengingat masih dalam suasana Pandemi COVID-19. Untuk tamu serta pihak keluarga yang hadir jumlahnya dibatasi.

Rektor USK, Prof.Dr.Ir. Samsul Rizal, dalam pidatonya menyampaikan, laju pertumbuhan jumlah profesor di USK dalam beberapa tahun ini cukup baik.

“Dalam dua tahun ini saja, USK telah berhasil mengukuhkan delapan belas profesor baru dalam lima kali pengukuhan. Meskipun USK juga pernah kehilangan beberapa profesor, baik karena purna tugas, maupun meninggal dunia,” jelasnya.

Rektor USK menambahkan, jika penelitian dari berbagai bidang terus dikembangkan oleh para profesor, maka akan lebih banyak lagi data yang dapat diolah, dianalisis, dan diambil kesimpulannya. (Fanz)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER