Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaTulisan FeatureUsai Kenduri Arwah, Janda Ini Malah Kena Musibah

Usai Kenduri Arwah, Janda Ini Malah Kena Musibah

Malang nian nasib  Aminah Binti Ismail, 45. Usai menggelar kenduri arwah untuk almarhum sang ayah dengan menjamu anak yatim, janda bekas istri Kades (kepala desa) ini malah tertimpa musibah.

Rumah berkontruksi kayu miliknya di Dusun Lamkuta, Desa Bintah, Kec. Madat, Aceh Timur, musnah terbakar, Kamis pagi (3/5/2018) sekira pukul 05:30 WIB .

Tak ada korban jiwa atau luka. Aminah dan seorang anaknya sempat keluar menyelamatkan diri. Namun seluruh konstruksi rumah beserta barang berharga di dalamnya habis dilalap api. Kerugian ditaksir Rp50 juta. Sementara penyebab kebakaran diduga karena sisa bara kayu bakar yang  sebelumnya digunakan untuk memasak menu kenduri.

“Karena kecapean usai menggelar kenduri, korban mengaku lupa mematikan sisa api itu sebelum tidur.  Korban terbangun karena mendengar suara gemuruh seperti suara angin kencang. Begitu ia keluar kamar, rupanya  kobaran api sudah membumbung di ruang dapur,” kata Kapolsek Madat, Ipda Syafrizal atas izin Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro.

Camat Madat, Amiruddin, terpisah mengatakan, musibah tersebut sudah dilaporkan ke Dinas Sosial Aceh Timur. Amir berharap, Pemkab berkenan membantu membangun rumah baru untuk Aminah, atau  minimal diberi dukungan dana agar korban bisa segera membangun hunian pengganti layak huni.

“Masyarakat sudah bergotong-royong membangun rumah darurat untuk korban. Tapi, karena namanya darurat, ya tentu belum layak huni. Sementara untuk bantuan logistik selama masa panik, Alhamdulillah, sudah kita upayakan dari Dinas Sosial, dan sudah kita salurkan langsung kepada korban,” pungkas Amiruddin.(b19/I).

 

 

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER