Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehUntuk Jaga Kebersihan, Pemkab Nagan Raya Bagikan Becak Motor Sampah

Untuk Jaga Kebersihan, Pemkab Nagan Raya Bagikan Becak Motor Sampah

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Untuk menciptakan kebersihan di pusat ibukota kecamatan, Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham, menyerahkan becak motor pengangkut sampah untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Tripa Makmur dan Kecamatan Darul Makmur.

Penyerahan becak motor sampah tersebut berlangsung di halaman Kantor Camat Darul Makmur dan diterima oleh Camat Tawaruddin dan Camat Tripa Makmur, Damharius, Jumat (25/2/2022).

Bupati Nagan Raya dalam kesempatan itu mengatakan tujuan diberikan becak motor digunakan untuk memungut sampah di ibukota kecamatan masing-masing.

Dengan pemberian becak motor sampah tersebut, ibukota Kecamatan Darul Makmur serta Tripa Makmur diharapkan akan bersih dari sampah serta terhindar dari sarang penyakit, ujar Bupati HM Jamin Idham.

Bupati Nagan Raya mengharapkan kepada para camat agar becak motor sampah itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan dipergunakan hanya untuk mengangkut sampah saja.

Selain itu, becak motor sampah itu juga dijaga dengan baik serta dilakukan perawatan agar aset daerah lebih tahan lama dan terjaga dengan baik.

Sementara itu Plt. Kadis Lingkungan Hidup, Jufrizal menyebutkan, becak pengangkut sampah tersebut bersumber dari dana otsus tahun anggaran 2021 pada Dinas Lingkungan Hidup Nagan Raya.

Harapannya agar becak pengangkut sampah itu dapat digunakan di pasar-pasar, seperti pasar Seumayam, pasar harian di Kecamatan Tripa Makmur yang selama ini sangat membutuhkan kendaraan pengangkut sampah, ujar Jufrizal. (Zul Nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER