Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaTPA Blang Bintang Aceh Besar Terbakar

TPA Blang Bintang Aceh Besar Terbakar

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Blang Bintang, Aceh Besar, dilaporkan terbakar, Kamis (13/7/2023).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.46 WIB dan menghanguskan tumpukan kayu dan sampah plastik.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, melalui Pusdalops, Iqbal mengatakan, informasi terbakarnya TPA diterima dari seorang karyawan TPA. Mereka melaporkan bahwa tumpukan kayu dan bahan plastik terbakar di lingkungan tersebut. Belum diketahui penyebab kebakaran.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar segera mengerahkan dua unit pemadam kebakaran dan sepuluh personel dari Pos Induk Sibreh untuk menangani kebakaran tersebut.

“Proses pemadaman mengalami kendala karena banyaknya bahan plastik dan kayu. Api terus berkobar di bagian bawah tumpukan sampah,” kata Iqbal

Selain itu, area sekitar tidak memiliki sumber air yang memadai untuk membantu proses pemadaman.

Untuk mengatasi situasi tersebut, petugas menggunakan satu unit alat berat eksavator untuk menggali dan menutup tumpukan sampah yang terbakar dengan tanah.

DLH juga menyediakan satu unit mobil tangki air suplai yang standby di lokasi untuk membantu upaya pemadaman. Pada pukul 15.30 WIB, petugas berhasil memadamkan api.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments