Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaTim Sepakbola Pelajar Aceh Lolos ke Final

Tim Sepakbola Pelajar Aceh Lolos ke Final

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tim pelajar Aceh berhasil maju ke final Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera XIV Wilayah I – Aceh, setelah dalam laga semi final menang 3 – 1 atas Sumatera Barat di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (25/10/2018).

Aceh unggul setelah menghasilkan tiga gol hasil tendangan Ilham Mahfuzillah pada menit ke-46 melalui titik finalti dan menit ke-52 tendangan ke gawang, serta tendangan Fitra Akbar pada menit ke-73, menjebol gabang tim Sumatera Barat.

Dengan hasil ini, Fitra dan kawan-kawan berhasil mewujudkan impian lolos ke Pekan Olahraga Nasional (Popnas) di Papua pada 2019. Pada pertandingan ini, Sumatera Barat lebih dulu unggul satu gol di menit ke-25, hasil sontekan kaki Fenny.

Ketinggalan 0 – 1 di babak pertama, membangkitkan semangat juang para pemain besutan Septi Heriansyah, yang tetap bermain menyerang dan tatktis. Hingga anak-anak Aceh ini berhasil menyamakan kedudukan 1 – 1 saat satu menit babak kedua baru bergulir. Gol penyama ini hasil sontekan Ilham Mahfuzillah lewat titik finalti.

Tim Aceh tampil maksimal dan makin percaya diri, sehingga menguasai jalannya permainan di babak kedua. Dari satu serangan yang dibangun, Iham kembali menggetarkan gawang Sumbar menit ke-52. Keunggulan l 2 – 1, pelajar Aceh mengendalikan permainan dan berhasil memperbesar kemenangan menjadi 3 – 1 menit ke-73.

TM Khaidir, Manejer Tim Aceh, mengatakan, menang atas Sumbar sesuai target untuk bisa tampil di final sekaligus lolos Popnas. Sedangkan target laga final untuk meraih medali emas Popwil.

Final sepakbola Popwil akan digelar Jumat petang (26/10/2018) dan Aceh akan bertemu Kepri yang maju ke final setelah menang atas Sumatera Utara dengan skor 4 – 2 lewat adu finalti.(Ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER