Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehTim Peduli Ummat Agara Bantu Warga Kurang Mampu

Tim Peduli Ummat Agara Bantu Warga Kurang Mampu

Kutacane (Waspada Aceh) – Sebagai wujud kepedulian terhadap nasib warga kurang mampu dan orang tua jompo, Tim Peduli Ummat Aceh Tenggara, menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari (sembako) kepada warga di berbagai pelosok bumi Sepakat Segenep.

Yopi Sekedang, pengurus dari Peduli Ummat Agara kepada Waspada, Jumat (6/12/2019) mengatakan, selain kepada warga kurang mampu, bantuan berupa beras dan telur ayam ras tersebut juga diberiakan anak yatim dan orang tua jompo.

Agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan yang dibutuhkan warga kurang mampu, penyerahan bantuan dari tim kerap juga ditambahkan dalam bentuk uang, tanpa melalui permohonan atau proposal, kata Yopi didampingi Saleh Selian dan Sadam.

Saat ini, ujar Yopi Sekedang, tim telah menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu, anak yatim dan orang tua jompo di Kecamatan Bambel, Bukit Tusam, Semadam, Lawe Sigalagala, Lawe Alas, Tanoh Alas, Lawe Bulan dan Darul Hasanah.

Kedepannya bila ada laporan lagi dan dana yang dibutuhkan telah mencukupi, tim akan turun lagi memberikan bantuan pada warga kurang mampu lainnya, terutama untuk penduduk di wilayah kecamatan lainnya, seperti Leuser, Badar, Ketambe, Babussalam, Lawe Sumur dan beberapa kecamatan lainnya.

“Jadi kita tidak turun berdasarkan proposal maupun permohonan masyarakat, namun turun atas laporan dari warga dari berbagai elemen. Hal tersebut dilakukan agar bantuan tepat sasaran dan warga yang dibantu pun bebannya semakin ringan,” tandas Yopi. (Ali Amran)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER