Beranda Suara DPRK Aceh Besar Tim Pansus DPRK Minta Sektor Kelautan Dapat Perhatian Khusus dari Bupati Aceh...

Tim Pansus DPRK Minta Sektor Kelautan Dapat Perhatian Khusus dari Bupati Aceh Besar

BERBAGI
Ketua Tim Pansus Yusran Yunus, saat penyampaian Rekomendasi DPRK atas LKPJ Bupati Aceh Besar tahun 2021 di Jantho, Senin (21/4/2022). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tim Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar meminta kepada Bupati Aceh Besar agar memberikan perhatian khusus pada sektor kelautan.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pansus, Yusran Yunus, saat menggelar Rapat Paripurna ke-7 dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRK atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Besar tahun 2021 sekaligus menutup masa persidangan ke-II DPRK, di Kota Jantho, beberapa hari yang lalu.

“Di depan Bupati Aceh Besar, tim pansus juga memberikan rekomendasi agar sektor kelautan mendapat perhatian khusus dari Bupati Aceh Besar, mengingat Aceh Besar mempunyai garis pantai yang sangat luas,” sebut Yusran kepada Waspadaaceh.com, Minggu (10/4/2022).

Jika sektor kelautan itu dikelola dengan baik, ucap Yusran, tentunya dapat menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Besar. Oleh karena itu, ini menjadi rekomendasi yang sangat penting untuk disampaikan kepada Bupati Aceh Besar.

Selain sektor kelautan, tutur Yusran, tim pansus juga memberikan masukan kepada Bupati Aceh Besar untuk meningkatkan sektor pertanian dan sektor peternakan. Hal ini mengingat masyarakat Aceh Besar mayoritas berprofesi sebagai petani dan peternak.

Namun pada bidang lainnya, seperti bidang Indek Pembangunan Manusia (IPM) tim pansus memberikan apresiasi kepada Bupati Aceh Besar karena masih dapat meningkatkan SDM di tengah kondisi yang sulit ini.

“Aceh Besar di atas provinsi, untuk itu tim pansus memberikan apresiasi kepada Bupati Aceh Besar. Di tengah pandemi dan banyak refocusing sejumlah anggaran, tapi Aceh Besar masih tetap dapat meningkatkan sumber daya manusianya,” tutup Yusran. (Kia Rukiah)

BERBAGI