Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehTes Urine Mendadak Kejutkan Pegawai PN Sabang

Tes Urine Mendadak Kejutkan Pegawai PN Sabang

Sabang (Waspada Aceh) – Sebagai upaya mewujudkan Reformasi Birokrasi, Pengadilan Negeri Kota Sabang melakukan tes urine kepada seluruh pegawainya, Rabu (24/4/2019).

Pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan secara tiba-tiba di kantor Pengadilan Negeri Sabang, mulai pukul 09.00 WIB, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Bahkan aksi dadakan yang melibatkan kerja sama dengan BNN Kota Sabang itu sempat mengejutkan seluruh pegawai setempat.

Tidak terkecuali seluruh hakim, ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pengadilan Negeri Sabang. Dari total 24 orang pegawai, 23 orang yang hadir saat itu menjalani pemeriksaan urinenya. Sedangkan 1 orang pegawai tidak ikut karena sedang cuti.

Humas PN Sabang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Syihabuddin, menjelaskan, tes urine dilaksanakan secara mendadak.

Tes dilaksanakan di tengah kegiatan rapat bulanan, sehingga tidak heran bila seluruh ASN PN Sabang kaget, ketika tiba-tiba, pada saat rapat sedang berjalan, datang Kepala BNN Kota Sabang beserta tim dari BNN memasuki ruang rapat.

“Jadi pimpinan kita sengaja merahasiakannya, untuk mendapatkan hasil pemeriksaan yang lebih objektif,” terang Syihabuddin.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Fauzi, menegaskan, kegiatan itu dimaksudkan sebagai upaya preventif dan memastikan tidak ada satupun ASN PN Sabang yang terlibat kejahatan narkoba.

Kepala BNN Kota Sabang, Jauhari, mengatakan, apresiasi tinggi terhadap PN Sabang yang memiliki inisiatif untuk mengadakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan tes urien bagi ASN-nya.

“Harapkan kita aparatur pengadilan bisa menjadi contoh di masyarakat yang memiliki kesadaran tinggi akan bahayanya narkoba dan mendorong agar masyarakat menjauhi narkoba,” katanya. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER