Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaTak Ada Formasi CPNS, Tenaga Analis Kesehatan Nagan Raya Marah

Tak Ada Formasi CPNS, Tenaga Analis Kesehatan Nagan Raya Marah

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Sejumlah tenaga analis kesehatan yang bertugas di sejumlah lembaga kesehatan di Kabupaten Nagan Raya, Jumat siang (21/9/2018), marah-marah di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Informasi yang diperoleh Waspadaaceh.com, mereka melakukan tindakan tersebut setelah formasi dalam penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini, tidak dibuka penerimaannya.

Mereka meluapkan amarah kepada beberapa pejabat di lembaga ini. Para pejabat itu dinilai tak peduli pada nasib tenaga kesehatan dari bagian analis kesehatan, untuk merekrut mereka menjadi aparatur sipil negara (ASN) secara tetap.

Karena kecewa akhirnya mereka mendatangi Gedung DPRK Nagan Raya untuk menyampaikan aspirasinya.

“Bagaimana kami tidak kecewa, setiap kali dibuka tes CPNS, tidak pernah dibuka formasi analis kesehatan. Bagaimana ini, kami sangat kecewa,” ujar sejumlah tenaga analis kepada Waspadaceh.com.

“Padahal, fungsi dari analis kesehatan di rumah sakit sebagai penunjang diaknosa dokter. Kami sangat kecewa dan tidak tahu mengapa tak pernah dibuka formasi dari analis kesehatan,” keluhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Nagan Ray,a Samsuardi alias Juragan saat menerima kedatangan tenaga analis di ruang kerjanya, Jumat siang, mengatakan pihaknya berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang sudah disampaikan tersebut.

Saat menerima tenaga honorer, Juragan tidak sendiri, ia didampingi anggota dewan lain seperti Khalidi dan Samsul Bahri.

“Kami juga akan menyurati Kemenpan RB untuk mempertanyakan hal ini, termasuk mempertanyakan kepada BKPSDM Nagan Raya mengapa tenaga analis tidak pernah diusulkan untuk diterima dalam formasi CPNS tahun ini,” kata Juragan. (b01/ded)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER