Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaSurahmat: Target Medali di Asian Games Terpenuhi

Surahmat: Target Medali di Asian Games Terpenuhi

Banda Aceh (Waspada): Lifter Aceh, Surahmat, memenuhi target meraih medali di ajang Asian Games ketika dalam nomor 56 Kg, berhasil mengumpulkan total angkatan 272 kilogram.

Angkatan ini mengantarkan Surahmat memperoleh medali perunggu. Di kelas ini dimenangkan oleh atlet Korea Utara dengan mengumpulkan angkatan snacht and clean jerk 282 kg dan Vietnam dengan total angkatan 280 kg. Selisih angkatan Surahmat dengan peraih medali emas 15 Kg dan peraih perak, 8 Kg.

Surahmat ketika mengangkat beban di ajang Asian Games, Selasa kemarin. (Foto/Ist)
Surahmat ketika mengangkat beban di ajang Asian Games, Selasa kemarin. (Foto/Ist)

Total angkatan Surahmat, dalam final kemarin, termasuk menurun. Sebab pada sesi latihan sebelumnya, Surahmat mengaku angkatan snaccht nya mencapai 125 kg dan clean and jerk 155 kg.

Begitu pun, kata Surahmat, saat bincang-bincang dengan Waspadaaceh.com di Jakarta, sepekan sebelum Asian Games, medali perunggu yang dia peroleh di ajang Asian Games, sebuah pencapaian yang maksimal.

Sebab, kata PNS di kantor Dispora Aceh, itu, atlet Korea Utara merupakan juara dunia dan Vietnam, pesaing ketatnya.

“Target saya bisa meraih medali dan terbaik untuk kita persembahkan untuk Indonesia,” tutur Surahmat. Ketika itu Surahmat dijamu makan siang bersama Ketua Umum KONI Aceh dan sejumlah pengurus KONI Aceh lainnya, termasuk Ketua Harian Kamaruddin Abu Razak, Ketua Pelatda Aceh, Bachtiar Hasan dan Sekum KONI Aceh, M Nasir Syamaun juga Bendahara Kennedi Husein.

Pelatih Angkat Besi Aceh, Efendi Eria saat dihubungi Waspadaaceh.com, Selasa (21/8/2018/2018), menyatakan, sejak Surahmat dan Nurul dipanggil ke Pelatnas Asian Games, dari awal Lifter Aceh dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan Aceh Khususnya.

Nurul Tampil 25 Oktober

Lifter putri andalan Indonesia asal Aceh, Nurul Akmal, akan bertanding pada 25 Oktober mendatang. Nurul akan turun dinomor +75 kg putri.

Saat ini, kata Effendi Aria, untuk snacht (angkatan langsung) seberat 115 kg dan clean & jerk 150 kg. “Total angkatan Nurul 265 kilo gram dan angka itu yang terbaik di kelasnya untuk sampai saat ini,” ujar Effendi sembari berharap dan mohon doa agar Nurul bisa persembahkan yang terbaik bagi negeri ini.

“Kita target raih medali, bila dapat emas, Alhamdulillah,” kata Nurul kepada wartawan ini, saat di Jakarta. (B01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER