Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaSungai Lokop Telan Korban Jiwa

Sungai Lokop Telan Korban Jiwa

Idi (Waspada Aceh) – Untuk pertama kalinya kurun waktu lima tahun, sungai Lokop di Kabupaten Aceh Timur, kembai menelan korban jiwa. Pada lebaran hari ke dua, Sabtu (16/6/2018), warga dan petugas TNI/Polri menemukan mayat seorang pemancing yang hanyut selama 3 hari.

Korban Muhammad Banjir Bin Mamad, 38, asal Desa Umah Taring, Kec. Serbajadi, Aceh Timur. Awalnya korban pergi memancing ikan di sungai Lokop persisnya di belakang rumahnya, Rabu (13/6/2018) sekira pukul 16:00 WIB.

Hingga menjelang waktu berbuka puasa, Muhammad Banjir tak kunjung kembali ke rumah. Keluarga dan masyarakat mencoba melakukan pencarian ke pinggir sungai, tapi malam itu tidak ditemukan.

Setelah dilaporkan ke Pos Pol Lokop Sektor Serbajadi, pencarian kembali dilakukan besok harinya, Kamis (14/6/2018), sejak pagi hingga sore, tapi tak juga ditemukan.

Kemudian pihak berwenang melaporkan ke Pemkab Aceh Timur melalui BPBD setempat. Masyarakat, TNI/Polri dan Satgas BPBD kembali melakukan pencarian Jumat pagi  hingga  akhirnya korban berhasil ditemukan, Sabtu (16/6/2018) sekira pukul 10:00 WIB.

Kepala BPBD Aceh Timur Syahrizal Fauzi, dikonfirmasi Waspadaaceh tadi malam membenarkan adanya salah seorang petani hanyut di sungai Lokop. “Setelah kita kerahkan peralatan, Satgas bersama TNI/Polri melakukan pencarian baik di sungai atau pinggir sungai.

“Setelah dicari akhirnya berhasil menemukan korban sekitar 2 kilometer ke arah hilir dari lokasi jatuh,” kata Syahrizal.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Serbajadi Ipda Ade Candra mengakui, korban hanyut dan hilang dibawa arus ketika memancing di sungai Lokop. “Korban sudah dievakuasi dari sungai dan kini telah diserahkan ke pihak keluarga untuk fardhu kifah,” tutup Ade Candra. (B24).

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER