Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaSpeedboat Paspampres Kecelakaan, Dandim Kuala Kapuas Gugur

Speedboat Paspampres Kecelakaan, Dandim Kuala Kapuas Gugur

Jakarta — Komandan Kodim (Dandim) Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono gugur dalam kecelakaan melibatkan speedboat yang membawa Paspampres di Sungai Sebangau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Info laporan awal benar (Dandim Kuala Kapuas gugur), masih menunggu informasi lanjut,” kata Kapusdatin BNPB Agus Wibowo, Senin (9/3/2020).

Kecelakaan tepatnya terjadi di Sungai Taman Nasional Sebangau, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya pukul 12.30 WIB. Dandim Palangka Raya juga ada di dalam rombongan, tapi dia selamat.

Berita Terkait: Korban Kecelakaan Speeboat Paspampres Jadi 6 Orang Tewas

Sebelumnya dilaporkan, telah terjadi kecelakaan yang melibatkan speedboat Paspampres di Sungai Sebangau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Sebanyak 7 orang dinyatakan hilang.

“Hari ini sekitar pukul 12.00 WIB terjadi kecelakaan speed Paspamres vs speed TN (Taman Nasional) Sebangau,” kata Kapusdatin BNPB Agus Wibowo, sebelumnya sebagaimana dikutip dari detik.com.

Agus menjelaskan speedboat Paspampres itu rencananya ingin memantau persiapan kunjungan Ratu Belanda. Namun terjadi musibah tabrakan.

Dua korban bernama Selvi dan Yuli sudah ditemukan akibat kecelakaan itu. Dua korban tersebut telah dievakuasi ke rumah sakit.

“Sementara diketahui 2 korban jenis kelamin perempuan sudah ditemukan, dan dievakuasi ke rumah sakit dan korban yang lainnya masih belum ditemukan,” kata Kapusdatin BNPB Agus Wibowo. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER