Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaSMSI Bentuk Forum Pemred Media Siber se-Indonesia Dilantik di Jakarta

SMSI Bentuk Forum Pemred Media Siber se-Indonesia Dilantik di Jakarta

Jakarta (Waspada Aceh) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) membentuk sekaligus melantik pengurus perkumpulan Pemimpin Redaksi Media Siber Indonesia atau Forum Pemred Media Siber se-Indonesia di Hall Gedung Dewan Pers, Jakarta, Senin (7/3/2023).

Pelantikan pengurus Forum Pemred Media Siber pusat dan para ketua se-Indonesia itu dituangkan dalam SK No. 01/KPTS/ FORUMPEMRED-PUSAT/III/2023 Tentang Pengesahan Pengurus Perkumpulan Pemimpin Redaksi Media Siber Indonesia (Forum Pemred) Masa Bakti 2023-2028.

Untuk posisi ketua umum Forum Pemred dijabat oleh Iman Handiman (siberindo.co), dengan Sekretaris Jenderal Nurcholis MA Basyari (tugujatim.id) serta bendahara umum Umi Sjarifah (sudutpandang.id).

Kepengurusan Forum Pemred pusat dan para ketua cabang se -Tanah Air ini dilantik oleh Ketua Dewan Pembina Forum Pemred Firdaus.

Pelantikan pengurus Forum Pemred pusat dan para ketua setiap provinsi di Indonesia ini disaksikan ketua Dewan Pers Ninik Rahayu dan ratusan undangan serta para pemilik media siber di Indonesia.

Menurut Firdaus pembentukan Forum Pemred media siber ini merupakan ide dari Mohammad Nasir selaku Sekretaris Jenderal SMSI Pusat ketika melihat pesatnya pertumbuhan media siber serta tingginya tantangan yang dihadapi para pemimpin redaksi media siber.

“Dengan adanya wadah perkumpulan para penanggungjawab media ini, diharapkan bisa mencari solusi dari setiap dinamika yang terjadi,” kata Firdaus.

Ada pun pengurus Forum Pemred yang dilantik antara lain, Nurdinsyam ( Pemred Acehherald.com untuk Aceh dan Khairul Forum Pemred Sumatera Utara. (b.01)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments