Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAcehSiswa SMA Gandapura Bireuen Kreatif Membuat Peta di Batok Kelapa

Siswa SMA Gandapura Bireuen Kreatif Membuat Peta di Batok Kelapa

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Siswa SMA Negeri 1 Gandapura Bireuen, kelas X Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) 3, menunjukkan kreativitasnya dalam pembelajaran geografi dengan membuat peta menggunakan batok kelapa.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan siswa dan memanfaatkan bahan alam sekitar.

Siswa menggunakan alat tulis, cat, dan lem untuk menghias batok kelapa menjadi peta. Siswa dibimbing oleh guru pamong, Ibu Nurasni dan mahasiswa PPL Khairunnisa dari Universitas Almuslim. Pembelajaran menggambar peta di batok kelapa ini dilakukan dalam dua kali pertemuan, yaitu pada tanggal 31 Oktober dan 7 November 2023

“Kami ingin siswa lebih kreatif dan inovatif dalam pembelajaran geografi. Kami juga ingin mengajak siswa untuk memanfaatkan bahan alam sekitar yang mudah didapat dan murah, seperti batok kelapa,” kata mahasiswa PPL dari Universitas Almuslim Khairunnisa kepada Waspadaaceh.com, Selasa (14/11/2023).

Khairunnisa mengatakan kegiatan ini juga merupakan bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam pembelajaran geografi. Siswa diharapkan dapat mengembangkan sikap nasionalisme, toleransi, dan kepedulian terhadap lingkungan melalui pembelajaran menggambar peta di batok kelapa.

“Kami berharap siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dari pembelajaran ini. Kami juga berharap siswa dapat menjadi generasi yang kreatif, inovatif, dan cinta tanah air,” tutur Khairunnisa. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments