Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehSinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Laksanakan Gotong royong

Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Laksanakan Gotong royong

Kutacane (Waspada Aceh) – Untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, anggota Koramil 06/Babul Rahmah Kodim 0108/Agara bersama Polri dan masyarakat, melaksanakan gotong-royong (gotroy) di dua desa, yakni Desa Salim Pipit dan Desa Tanoh Subuh Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (19/02/22). Kegiatan itu diikuti lebih dari 80 orang.

Danramil 06/Babul Rahmah, Kapten Arh Hamdanisyah, mengatakan, gotong royong kali ini terfokus pada kebersihan desa untuk mengedukasi masyarakat tentang kebersihan.

“Membudayakan lingkungan asri sesuai agenda yang sudah direncakan beberapa hari yang lalu. Tentunya bersinergi dengan instansi terkait,” ucap Danramil.

Mengingat dalam waktu dekat akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443H/2022 M, maka harus disambut dengan bergotong royong ke desa-desa secara bergiliran, lanjut Danramil

“Pekerjaan ini, menyasar pada pembersihan pohon yang menghalang pengendara di jalan lintas desa, membersihkan parit, mengumpulkan sampah yang berserakan, dan membersihkan gulma di kanan kiri jalan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” pungkasnya.

Kepala Desa Tanoh Subuh, Eslan Nainggolan, mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 06/Babul Rahmah serta Polri dan masyarakat.

“Semoga budaya gotong royong dapat bangkit lagi menjadikan lingkungan desa yang sejuk, asri, aman, damai dan sejahtera,” ujarnya. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER