Minggu, April 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehSilaturrahmi di Pesta Demokrasi: Rasanya Seperti Lebaran

Silaturrahmi di Pesta Demokrasi: Rasanya Seperti Lebaran

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Rabu pagi tadi (14/2/2024), jalanan fi Banda Aceh dan Aceh Besar tampak sepi. Ruko-ruko pun terkunci rapat. Hanya satu hal yang menarik perhatian, berseliweran kendaraan menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Masyarakat antusias berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilu 2024. Salah satu desa yang cukup terkesan ikut meramaikan pesta demokrasi tersebut adalah Gampong Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Di sana, TPS tampak meriah dan penuh kehangatan. Warga saling menyapa dan berbagi cerita, termasuk tentang politik.

Mereka menyerahkan surat undangan atau KTP kepada petugas, kemudian duduk menunggu giliran untuk menuju bilik suara. Setelah memilih, mereka menunjukkan jari telunjuk yang telah dicelup tinta ungu sebagai tanda telah memilih.

Di sekitar TPS, ada pula yang melihat-lihat nama-nama calon yang akan dipilih yang ditempelkan di papan pengumuman. Mereka sambil bercengkrama dengan sesama warga. Tidak ketinggalan, beberapa rumbai warna-warni menghiasi TPS, menambah semarak suasana.

“Rasanya seperti lebaran, ya. Silaturrahmi satu desa berkumpul di sini. Hanya saja, tidak ada lontongnya, hehe,” kata seorang warga, Meunasah Baet Mutia, kepada Waspadaaceh.com.

Warga Meunasah Baet antusias untuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpin. Mereka berharap, presiden dan anggota DPR, DPR Aceh, DPD, maupun DPRK yang terpilih dapat membawa perubahan positif bagi bangsa dan daerah.

Mutia mengaku senang bisa ikut serta dalam pesta demokrasi ini. Baginya, pemilu adalah momentum penting untuk menentukan nasib bangsa dan daerah. Ia berharap, pemimpin yang terpilih nanti bisa amanah, jujur, dan berintegritas.

“Kita berdoa agar pemilu ini berjalan lancar, damai, dan demokratis,” ujarnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER