Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaSumutSeorang Ibu Melahirkan di Kereta Api

Seorang Ibu Melahirkan di Kereta Api

Medan (Waspada Aceh) – Seorang ibu, Siti Hadijah Nasution, 29, penumpang Kereta Api (KA) Sri Bilah, jurusan Rantau Prapat – Medan, melahirkan seorang bayi di dalam gerbong kereta, pada Kamis malam (4/10/2018).

Proses kelahiran ini dibantu seorang bidan yang juga penumpang dan awak kereta api tersebut, dalam perjalanan menuju Medan, persisnya ketika kereta berada di sekitar Kabupaten Deliserdang.

“Tepatnya diantara Stasiun Lidah Tanah – Lubuk Pakam, di gerbong kelas Bisnis, seat no 10 CD dan 11 D,” kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar ketika dikonfirmasi wartawan. Siti Hadijah dalam perjalanan itu bersama suaminya.

Menurut Ilud, persalinan di atas KA tersebut dibantu oleh seorang penumpang yang berprofesi sebagai bidan, Jesri Apriani Lumbantoruan dan awak KA Sri Bilah, Prami Dea Amelia serta Service On Train, Asari Guci, dan prosesnya berjalan lancar.

“Alhamdulillah prosesnya lancar. Penumpang tersebut selanjutnya dievakuasi dari Stasiun Lubuk Pakam pada pukul 19.45 WIB dengan ambulance RS Grand Medistra,” ujarnya. (al-farizi)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER