Semua Lokasi Wisata di Aceh Tamiang Ditutup Selama Pandemi COVID-19

    BERBAGI
    Objek Wisata Pemandian Gunung Pandan di Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, ramai dikunjungi warga. Objek wisata ini sekarang sudah ditutup oleh Pemkab Aceh Tamiang karena pandemi COVID-19. (Waspada/Muhammad Hanafiah)

    Kualasimpang (Waspada Aceh) – Pemkab Aceh Tamiang dan Tim Satgas COVID-19 Kabupaten sudah menutup semua lokasi wisata yang ada di kabupaten tersebut sebagai upaya pengendalian dan pencegahan COVID-19. Sebagaimana diketahui, di lokasi wisata biasanya akan terjadi kerumunan massa yang beresiko penularan virus corona.

    Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Aceh Tamiang, Muslizar, mengatakan hal itu menjawab pertanyaan Waspada di ruang kerjanya, Selasa (8/6/2021).

    Menurut Muslizar, objek wisata pemandian Gunung Pandan di Tenggulun, objek wisata Kuala Paret di Tamiang Hulu, objek wisata Sangka Pane di Bandar Pusaka, objek wisata Pantai Pulau Rukoy di daerah pesisir Tamiang dan lokasi wisata lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang semuanya sudah ditutup karena pandemi COVID-19.

    “Sayang juga ditutup karena berdampak bagi perekonomian warga yang berjualan dan penjaga parkir di lokasi wisata itu,” ujar Muslizar.

    Begitupun, imbuh Kadisparpora, karena sudah ada instruksi dari pemerintah pusat, pemerintah Aceh dan pemerintah Aceh Tamiang melalui Satgas COVID-19, maka objek wisata di daerah Zona Merah dan Zona Orange harus ditutup.

    Dia juga menyatakan, belum tahu kapan objek wisata di Aceh Tamiang akan dibuka lagi bagi masyarakat. “Kita harus sama-sama saling menjaga dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah ini,” tambahnya. (Muhammad Hanafiah)