Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehSemarak Lomba Meriahkan HUT ke-78 RI di Lingkungan Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe

Semarak Lomba Meriahkan HUT ke-78 RI di Lingkungan Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Suasana di lingkungan UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe tampak meriah dengan berbagai lomba yang digelar dalam rangka merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023).

Berbagai lomba termasuk Estafet Air, Estafet Tepung, Balap Kelereng, Mancing Botol, Makan Kerupuk, Balap Sarung, Sepak Bola Sarung, dan bahkan Pengolahan Sampah. Acara ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan persatuan.

M Ajmal, 13 tahun, peserta lomba Estafet Air, berharap dapat menjalani kehidupan di RSAN dengan penuh semangat dan mendapatkan wawasan yang luas.

Ketua UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe Dinas Sosial Aceh, Michael Oktaviano, menjelaskan bahwa RSAN memiliki peran penting dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak yang menghadapi masalah sosial.

Anak-anak jalanan, korban kekerasan, dan pelecehan, semuanya mendapatkan tempat perlindungan dan pengembangan di RSAN.

“Kami ingin merasakan kebahagiaan dalam rangka ulang tahun tidak hanya bagi anak-anak panti, tetapi juga bagi seluruh masyarakat di wilayah Gue Gajah, Aceh Besar,” kata Michael.

Lanjutnya kegiatan ini merupakan kedua kalinya diadakan, dan diharapkan dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan jiwa pahlawan pada anak-anak.

Acara lomba ini juga melibatkan 200 peserta dari RSAN dan juga peserta sekitar Gue Gajah dengan usia yang beragam. Dengan sembilan cabang lomba yang berbeda, tujuan utamanya adalah menumbuhkan jiwa sportivitas dan kebersamaan di antara peserta. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER