Beranda Parlementaria Terkini Selain Darwati, Nasir Djamil, Nova, Aminullah dan Mawardi Masuk Calon Gubernur Aceh...

Selain Darwati, Nasir Djamil, Nova, Aminullah dan Mawardi Masuk Calon Gubernur Aceh versi PKS

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Aceh telah menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) selama dua hari, dengan merekomendasikan 11 nama calon Gubernur Aceh.

Juru Bicara PKS Aceh, Bardan Sahidi, mengatakan kepada Waspadaaceh.com, Selasa (30/3/2021), Rakerwil tersebut diikuti oleh 23 kabupaten/kota se-Aceh, melibatkan organisasi sayap partai, Garda Pemuda Keadilan, Wanita Keadilan, Garuda Keadilan dan bidang -bidang dalam struktur partai.

Dalam rapat tersebut, kata Bardan, telah membahas usulan beberapa nama calon Gubernur Aceh untuk Pilkada ke depan.

Berita Terkait: Darwati Salah Satu Calon Gubernur Aceh Direkomendasikan PKS

“Nah, usulan itu disampaikan oleh seluruh pengurus DPD dan sayap partai itu tadi. Kemudian masing-masing daerah punya usulan, akhirnya semua usulan itu mereka presentasikan dengan alasan yang lengkap. Semuanya terjaring 11 nama,” ungkap Bardan Sahidi.

Berikut nama-nama yang diusulkan pada Rakerwil PKS sebagai calon Gubernur Aceh.
1. Muhammad Nasir Djamil
2. Nova Iriansyah (Gubernur Aceh saat ini)
3. Muzakir Manaf
4. Darwati A Gani
5. Rafli Kande
6. Ghufran Zainal Abidin (Mantan Ketua PKS)
7. Tgk. Makhyaruddin Yusuf (Ketua PKS saat ini)
8. Aminullah Usman (Wali Kota Banda Aceh saat ini)
9. Mawardi Ali (Bupati Aceh Besar)
10. Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop)
11. Sudirman (Haji Uma)

Sementara itu, Ketua PKS Aceh, Makhyaruddin Yusuf, mengatakan daftar tersebut merupakan nama-nama kader Aceh terbaik yang banyak diperbincangkan.

“11 Nama tersebut sudah diusulkan kepada Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PKS. Setelah diusulkan akan dikerucutkan sehingga bisa jadi 7 atau 5 nama, yang pada ujungnya akan melahirkan 1 calon Gubernur Aceh,” tutur Tgk Mahyaruddin Yusuf.

Terkait 11 nama yang diusulkan oleh PKS bahwa Ketua PKS Aceh Tgk Makhyaruddin Yusuf juga menjadi salah satu yang diusulkan sebagai calon Gubernur Aceh, Tgk Makhyarudin mengatakan hal itu merupakan usulan dari kader partai PKS Aceh.

“Hal ini karena sudah diusulkan oleh kawan-kawan. Ini pun mungkin diusulkan karena saya ketua partai untuk menjaga marwah partai politik,” tutur Ketua PKS Aceh tersebut kepada Waspadaaceh.com melalui WhatsApp. (Cut Nauval Dafistri)