Senin, Februari 26, 2024
Google search engine
BerandaAcehSekda Aceh Selatan Tinjau Lokasi Banjir Trumon

Sekda Aceh Selatan Tinjau Lokasi Banjir Trumon

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan didampingi Dandim 0107 dan Kapolres, Kamis (3/11/2022), meninjau langsung lokasi banjir di Cot Bayu, Kecamatan Trumon Tengah.

Sekda Cut Syazalisma beserta rombongan melintasi banjir dengan menaiki perahu karet yang sudah disediakan untuk memastikan warga yang terdampak banjir.

Selepas itu, rombongan menuju lokasi pengungsian di Kompi Brimob, Kecamatan Trumon Timur, sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir.

Cut Syazalisma mengatakan, musibah banjir yang terjadi di berbagai kabupaten/kota di Aceh juga berdampak ke daerah Aceh Selatan.

“Mengevakuasi masyarakat hal utama kita lakukan dan juga menyalurkan logistik di masa tanggap darurat bagi pengungsi yang harus meninggalkan tempat tinggal mereka,” katanya.

Pemerintah bersama masyakarat hadir ikut meringankan beban warga terdampak banjir yang pada saat ini membutuhkan bantuan.

“Kita juga berharap kepada korban banjir agar ikhlas menerima musibah ini. Kepada orang tua juga harus menjaga anak-anaknya agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan,” harapnya.

Sementara tim kesehatan mulai besok, kata Sekda, akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Hal itu dilakukan agar warga terhindar dari wabah penyakit.

“Kami melakukan koordinasi dengan provinsi supaya dapat membantu logistik di tempat pengungsian ini. Untuk anak-anak yang masih sekolah akan kita buat tempat belajarnya di pengungsian dengan menghadirkan guru,” demikian Sekda Cut Syazalisma. (*).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments