Beranda Aceh Satgas TMMD Libatkan Masyarakat Bergotong-royong

Satgas TMMD Libatkan Masyarakat Bergotong-royong

BERBAGI
TMMD Reguler Ke- 111 Kodim 0108 Agara, mengajak masyarakat bersama bahu-membahu mengerjakan pembangunan jalan untuk masyarakat desa. (Foto/Sopian)

Kutacane (Waspada Aceh) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0108 Aceh Tenggara, saat ini telah memasuki hari ke-4, pada Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan TMMD ditargetkan selama 30 hari, melibatkan masyarakat bahu membahu dalam bergotong-royong, membangun desa di Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokison, Aceh Tenggara.

Sasaran pekerjaan fisik yang akan dilaksanakan, yakni membuat parit aliran air, memotong akar pohon pasca membuka jalan teroboson, juga merapikan dinding kiri-kanan badan jalan.

Plh Pasiter Kodim 0108 Agara Letda Inf Afifudin, selaku koordinator lapangan kepada Waspadaaceh.com, mengatakan, pada hari keempat itu dilakukan proses pengerjaan dengan bergotong-royong melibatkan warga sekitar mulai pagi hingga sore hari.

Kata Afifudin, dia berharap para prajurit TNI yang diterjunkan dalam TMMD dapat tetap bekerja untuk menyelesaikan sasaran fisik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Seperti inilah bentuk kepedulian TNI bersama warga untuk sama-sama bergotong-royong, sehingga bisa cepat menikmati manfaat jalan TMMD yang dibangun,” terang Afifudin.

Diharapkan, dengan semangat gotong- royong semua rencana dapat terlaksana dan sesuai target yang diinginkan dalam program TMMD.

Di samping itu, juga adanya semangat kebersamaan untuk saling membantu, demikian pula terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat, kata Plh Pasiter Kodim 0108. (Sopian)

BERBAGI