Beranda Disbudpar Aceh Sandiaga dan Bakri Siddiq “Diserbu” Emak-emak di Riverside Peunayong

Sandiaga dan Bakri Siddiq “Diserbu” Emak-emak di Riverside Peunayong

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq “diserbu” emak-emak pelaku usaha rumahan di Riverside Peunayong, belakang Hotel Medan, Kota Banda Aceh, Rabu sore (4/8/2022). Keduanya diserbu untuk foto bersama emak-emak.

Kejadian itu saat digelarnya dialog antara Menparekraf dengan pelaku usaha rumahan di Banda Aceh yang dikumpulkan di Riverside Peunayong. Meski hujan sempat mengguyur, namun pelaku usaha yang sebagian besar emak-emak dan kaum hawa itu tidak menyurutkan untuk menunggu kehadiran Sandiaga.

Ketika hadir, Sandiaga dengan ramahnya menyapa seluruh pelaku usaha. Meski sebelumnya, sempat diarahkan untuk tertib oleh protokoler Kemenparekraf, namun antusias emak-emak bertemu menteri sangat tinggi.

Dalam arahannya, Sandiaga meminta kepada pelaku usaha rumahan untuk lebih kreatif dalam mengolah hasil produknya. Sandiaga meminta pelaku usaha mengolahnya agar bisa dipromosikan dan memiliki nilai jual tinggi dengan pengemasan yang baik.

“Disini juga ada Anggota DPR RI asal Aceh Buk Illiza Saaduddin Jamal, nanti teman-teman pelaku usaha bisa meminta bantuan buk Illiza agar diperjuangkan juga kepentingan UKM di Senayan,” kata Sandiaga dalam arahannya.

Sandiaga kemudian berbagi tips bagaimana pelaku usaha rumahan bisa merambah pasar moderen termasuk promosi dalam media sosial. Pelaku usaha dinilai harus memiliki merek, kualitas dan kemasan yang unik.

Seusai memberikan arahan, pelaku usaha diberikan kesempatan berphoto dengan produknya bersama Sandiaga untuk bisa diupload ke media sosial. Sandiaga bahkan memegang atau membuat video pendek untuk mempromosikan produk rumahan tersebut.

Usai mempromosikan produk UKM tersebut, Sandiaga kemudian tetap menjadi buruan photo emak-emak untuk sekedar selfie. Kondisi yang sama juga terjadi saat Bakri Siddiq berjalan sambil disetop emak-emak untuk berphoto dan memegang produk UKM.

Setelah dari Riverside Peunayong, Sandiaga kemudian mengikuti agenda lain yang sudah dijadwalkan bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Agenda Sandiaga juga hari ini, menghadiri pameran kreatif yang berlangsung di Taman Sari depan Kantor Wali Kota Banda Aceh. (sulaiman achmad)

BERBAGI