Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaSambangi Aceh Jaya, 5 Pelari "Run To Care" Disambut Bupati Irfan

Sambangi Aceh Jaya, 5 Pelari “Run To Care” Disambut Bupati Irfan

Calang (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menyambut kehadiran lima pelari jarak 250 Kilometer, “Run To Care” yang berlangsung di Pendopo Bupati, Selasa (19/11/2019).

Semula Bupati Aceh Barat, Ramli, melepas para pelari dari Melaboh pada tanggal 18 November 2019 dan ditargetkan akan finish di Banda Aceh pada Tanggal 21 November 2019.

Kegiatan itu diinisiasi oleh SOS Children’s Villages Indonesia, sebuah lembaga non profil yang memperjuangkan dan mengupayakan pemenuhan hak anak melalui dukungan berbagai pihak, baik pemerintah, koperasi, komunitas, media maupun individual.

Run To Care, sebuah gerakan sosial untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian publik dalam pemenuhan hak anak melalui olahraga lari. Dimulai sejak Agustus 2016, Bandung – Jakarta, Run To Care mengusung konsep Ultra Maraton. Di tahun 2019, kegiatan ini mengambil rute Ground Zero Aceh, Melaboh – Banda Aceh.

“Aceh Jaya menerima dengan baik maksud dari pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama,” tutur Bupati Irfan usai pelepasan kembali peserta lari di pendopo.

Kegiatan ini, lanjutnya, harus dijadikan mementum bersama untuk menumbuh-kembangkan kesadaran dalam berpartisipasi aktif terhadap pemenuhan hak anak.

Bupati berharap, kegiatan itu bisa menghadirkan empati dari seluruh lapisan masyarakat sebagai bentuk dukungan gerakan sosial secara menyeluruh.

“Melalui event ini juga menjadi awal yang baik untuk mengevaluasi kembali sejauh mana kita sudah memenuhi hak anak,” ungkap Irfan (Zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER