Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaPolitikSaling Kejar Suara di Dapil 1 DPR RI dari Aceh

Saling Kejar Suara di Dapil 1 DPR RI dari Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Hingga kini, proses rekapitulasi masih berlangsung. Namun berdasarkan perhitungan sementara KPU, per Senin (25/2/2024) sampai pukul 10.00 WIB, di Daerah Pemilihan (Dapil) I DPR RI dari Aceh dapat dilihat Caleg DPR RI yang paling banyak memperoleh suara.

Dari 8.478 Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh Aceh, sudah 5.100 TPS atau 60,16 persen suara masuk. Hasilnya, menunjukkan bahwa suara Irmawan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nazaruddin Dek Gam dari Partai Amanat Nasional (PAN) paling tinggi.

Keduanya diperkirakan saling kejar suara. Data terakhir tidak jauh selisih suara antara Irmawan dan Dek Gam. Irmawan sudah mengantongi 66.133 suara, sementara Dek Gam 66.118 suara.

Sementara, di bawah suara Irmawan dan Dek Gam, ada T. Zulkarnaini Ampon Bang dari Partai Golongan Karya (Golkar) meraih suara 51.038 suara. Menariknya, posisi T. Zulkarnaini bisa saja digeser oleh M. Salim Fakhry yang juga berasal dari Partai Golkar. Saat ini M. Salim Fakhry sudah meraih 50.206 suara.

Selanjutnya, di posisi kelima, diisi oleh Illiza Sa’aduddin Djamal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Illiza sudah mengantongi 48.581 suara. Posisinya sedikit aman dari perolehan suara Caleg di bawahnya yang diisi oleh Teuku Riefky Harsya dari Partai Demokrat yang memperoleh 39.268 suara.

Berbeda dengan Teuku Riefky Harsya, yang suaranya tidak kalah jauh dari Muslim Ayub dari Partai NasDem yang kini sudah mendapat 34.055 suara.

Kendati demikian, hasil ini masih bersifat sementara dan nama tersebut dapat berubah-ubah. Karena rena saat berita ini ditayangkan, proses rekapitulasi masih berlangsung.

Sebagaimana diketahui, Caleg DPR RI Dapil 1 ini akan memperebutkan tujuh kursi yang meliputi Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Aceh Barat, Aceh Besar, Pidie, Simeulue, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Aceh Jaya, Nagan Raya, Pidie Jaya, Kota Banda Aceh, Kota Sabang dan Kota Subulussalam. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER