Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaInternasionalSalah Satu Wanita Terkuat di Dunia Asal Aceh Nurul Akmal Akhiri Masa...

Salah Satu Wanita Terkuat di Dunia Asal Aceh Nurul Akmal Akhiri Masa Lajang

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Atlet angkat besi asal Aceh, Nurul Akmal, yang sering disapa Amel, resmi menikah dengan Rizaldi Widiananda di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (8/5/2024).

Berdasarkan pantauan, Waspadaaceh.com, pernikahan lifter asal Aceh ini berlangsung sekira pukul 08.10 WIB. Amel (dara baro/pengantin wanita) dan Rizaldi (linto baro/pengantin pria) didampingi oleh masing-masing keluarga mempelai.

Akad dilakukan langsung oleh ayah kandung dari Amel, yaitu Hasballah.
Rangkaian acara dimulai dengan penyerahan mahar hingga pembacaan doa berjalan dengan lancar.

Rizaldi memberikan mas kawin atau mahar kepada salah satu wanita terkuat dunia ini berupa 20 mayam emas. Amel resmi melepas masa lajangnya di usia 31 tahun.

Diketahui, Amel merupakan kelahiran Tanah Luas, Aceh Utara dan saat ini Amel menetap di Jakarta. Sementara suaminya berasal dari Jawa Tengah.

Belum ada kabar resepsi kapan digelar oleh kedua mempelai. Namun tasyakuran di rumah keluarga mempelai wanita tetap digelar pada hari pernikahan di Perum Bayu Indah Lestari Desa Bayu, Darul Imarah, Aceh Besar.

Hasballah, ayah Amel menyebutkan, Amel akan tetap mengeluti dunia olahraga angkat besi meski sudah menikah. Dalam waktu dekat ini Amel akan ikut berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024 yang digelar pada Juli mendatang.

Kemudian, lanjut Hasballah, pada September 2024, Nurul Akmal atau Amel juga ikut bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut. Tidak berhenti di situ, Amel juga akan bertanding di SEA Games Thailand.

“Setelah menikah, Amel tetap menggeluti olahraga angkat besi, yaitu tetap ikut Olimpiade Paris. Setelahnya, pada Oktober akan bertanding kembali di SEA Games Thailand,” sebutnya kepada Waspadaaceh.com.

Meski tetap aktif di dunia olahraga, Hasballah berharap kepada Amel agar tetap menjalani kewajiban sebagai istri juga tetap melayani suaminya dengan baik.

Wanita Terkuat Dunia

Sebagaimana pernah diberitakan, lifter putri Indonesia, Nurul Akmal, yang berasal dari Aceh, menutup perjuangan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020,  Senin petang (2/8/2021).

Nurul Akmal yang turun di kelas +87 kg putri menjadi wakil Merah Putih yang bertanding terakhir. Dia tampil di Tokyo International Forum. Meski sudah berjuang keras, tapi Nurul Akmal belum berhasil meraih medali setelah finis di urutan kelima dengan total angkatan 256 kg.

Jumlah tersebut didapat Nurul Akmal dari angkatan snatch terbaik 115 kg dan angkatan clean & jerk seberat 141 kg.

Walaupun belum berhasil meraih medali, Amel berada di urutan 5, dengan bertanding di Group A Kelas +87 angkat berat perempuan. Berarti Nurul merupakan perempuan No.5 terkuat di dunia saat ini. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER