Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehRp400 Juta Sumbangan ASN dan Warga Banda Aceh untuk Turki

Rp400 Juta Sumbangan ASN dan Warga Banda Aceh untuk Turki

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemerintah Kota dan warga Banda Aceh berempati terhadap bencana alam gempa bumi yang melanda negara Turki beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Banda Aceh turut menggalang donasi.

Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq mengatakan, untuk tahap awal, donasi yang terkumpul dari seluruh ASN Pemko dan warga mencapai Rp400 juta.

“Ini kita salurkan 400 juta untuk tahap awal kepada pemerintah provinsi melalui BPBA. Tentu jasa Turki untuk Aceh ini sangat banyak dan tak terhitung nilainya. Apalagi ketika bencana tsunami lalu,” kata Bakri Siddiq, Selasa (7/3/2023), saat menyerahkan donasi kepada Kepala BPBA Ilyas Kazak di Balai Kota Banda Aceh.

Bakri Siddiq berharap bantuan tersebut bisa membantu rakyat Turki. “Dan seiring jalan, kita terus mengumpulkan lagi. Kita turut prihatin, dan semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban saudara kita. Kalau untuk balas jasa, ini sangat kecil. Ini sebagai bentuk solidaritas pastinya,” ungkapnya.

Kepala BPBA Ilyas Kazak, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh yang telah turut serta menyalurkan donasi bagi rakyat Turki.

“Atas nama Pemprov kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko dan masyarakat Banda Aceh. Dan ini semua akan kita sampaikan atas nama Aceh tentunya,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, saat ini baru lima daerah kabupaten dan kota di Aceh yang sudah menyalurkan bantuan untuk Turki, yaitu Aceh Besar, Sabang, Bireuen, Langsa, dan Banda Aceh.

“5 miliar totalnya (baru terkumpul), belum lagi dari DWP Aceh, Bank Aceh, dan Banda Aceh kita jumlahkan. Besok mungkin total 6 miliar. Jika semua kabupaten kota sudah menyerahkan, maka akan segera kita antarkan,” katanya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments