Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaRibuan Jamaah "Tumpah" di Masjid Raya Baiturrahman

Ribuan Jamaah “Tumpah” di Masjid Raya Baiturrahman

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ribuan jamaah “tumpah” memadati Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada malam pertama Ramadhan 1444 Hijriah, Rabu (22/3/2023).

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com di lokasi, bakda shalat Magrib masyarakat terus berdatangan guna menunaikan shalat Isya dan shalat Tarawih secara berjemaah. Terlihat hampir semua sisi dari masjid kebanggaan masyarakat Aceh ini terisi penuh, hingga ke pelataran masjid.

Begitu pun dengan tempat wudu terlihat ramai hingga membentuk antrian panjang. Di sisi lain, petugas penjaga shaf tampak sibuk mengatur shaf shalat dan terpaksa menutup pintu, lantaran di dalam masjid sudah dipenuhi lebih awal oleh jamaah.

“Shaf di dalam sudah dipenuhi jamaah setelah shalat Magrib tadi,” ucap salah seorang penjaga shaf kepada Waspadaaceh.com.

Adapun yang bertugas sebagai imam shalat Tarawih pertama di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, yaitu ustaz Zamhuri Ramli. Sementara yang bertugas sebagai penceramah adalah Imam Besar Masjid Baturrahman, Banda Aceh, Prof. Dr. H. Azman Ismail.

Usai menunaikan shalat Isya, langsung diisi dengan ceramah sekitar 11 menit, dengan judul “Menyambut bulan suci Ramadhan”. Kemudian dilanjutkan dengan shalat Tarawih.

Bagi yang ingin melaksanakan shalat Tarawih delapan rakaat bisa mundur dan witir masing-masing. Sementara bagi yang ingin shalat Tarawih 20 rakaat ditambah dengan tiga rakaat witir diimbau untuk maju dan merapatkan shaf shalat kembali.

Masih dalam pantauan, usai melaksanakan shalat Tarawih di seputaran jalan Masjid Raya Baiturrahman dipenuhi pengendara roda dua dan roda empat sehingga terjadi kemacetan panjang. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments