Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaAcehReza Munawir dan Zuhri Noviandi Pimpin AJI Banda Aceh 2024-2027

Reza Munawir dan Zuhri Noviandi Pimpin AJI Banda Aceh 2024-2027

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pasangan Reza Munawir dan Zuhri Noviandi resmi memimpin Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh untuk periode 2024-2027.

Keduanya terpilih dalam Konferensi Kota (Konferta) AJI Banda Aceh ke-10 yang berlangsung di Hotel Permata Hati, Banda Aceh,  Selasa (28/5/2024).

Reza Munawir, seorang jurnalis CNN Indonesia TV, dan Zuhri Noviandi, redaktur Habaaceh.id, memenangkan pemilihan dengan perolehan 43 suara.

Mereka unggul dari pasangan Zulkarnaini Masry dan Irma Hafni yang meraih 24 suara, serta 2 suara abstain, dari total 69 suara yang masuk.

“Setelah melalui proses pemilihan yang demokratis, kami menetapkan pasangan Reza Munawir dan Zuhri Noviandi sebagai ketua dan sekretaris AJI Banda Aceh periode 2024-2027,” ujar Nurdin Hasan, pimpinan sidang Konferta X AJI Banda Aceh, didampingi anggota sidang Afifuddin Acal dan Mawaddatul Husna.

Ketua Umum AJI Indonesia, Nany Afrida, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru dan berharap AJI Banda Aceh dapat terus maju dan menghadapi tantangan ke depan

“Semoga di kepemimpinan kali ini, AJI semakin maju. Kita harus berjalan bersama karena tantangan ke depan semakin berat. Saat ini, kita sedang fokus pada advokasi menolak Revisi UU Penyiaran,” ungkap Nany.

Nany juga mengingatkan pentingnya menjaga kode etik jurnalistik, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. “Menjelang Pilkada, teman-teman harus menjaga sikap dan tetap netral sebagai wartawan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua AJI Banda Aceh terpilih, Reza Munawir, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Kami mohon bantuan selama tiga tahun ke depan. Mari kita maju bersama-sama, melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pengurus sebelumnya,” kata Reza.

Selain memilih ketua dan sekretaris, Konferta X AJI Banda Aceh juga menetapkan Kepala Sekolah Muharram Journalism Collage (MJC), Majelis Pertimbangan dan Legislasi (MPL), serta Majelis Etik dan Peradilan Organisasi (MEPO). (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER