Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaResepsi HUT Kota Banda Aceh Ke-813 Meriah

Resepsi HUT Kota Banda Aceh Ke-813 Meriah

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Malam Resepsi HUT Kota Banda Aceh ke-813 yang digelar di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) Banda Aceh, Sabtu (5/5/2018), berlangsung meriah.

Beragam penampilan seni budaya di pentas utama berhasil menyedot perhatian ribuan warga kota. Pameran produk ekonomi kreatif yang juga tengah berlangsung di sana semakin menyemarakkan suasana.

Kegiatan tersebut turut dirangkai dengan pemberian penghargaan khusus kepada para pihak yang selama ini dinilai telah berkontribusi positif bagi kemajuan kota. Mulai dari pihak perbankan, guru, tokoh olahraga, komunitas, hingga juru parkir teladan dianugerahi Banda Aceh Award 2018.

Banda Aceh Award 2018 diserahkan langsung oleh Wali Kota Aminullah bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin didampingi unsur Muspida Banda Aceh. Juga dibagikan hadiah bagi para pemenang aneka lomba yang digelar Pemko Banda Aceh dalam rangka hari jadi Banda Aceh ke-813.

Ketua panitia pelaksana Iskandar menyebutkan rangkaian acara HUT Banda Aceh tahun ini dilaksanakan selama 22 hari mulai 14 April-5 Mei 2018. “Total ada 29 kegiatan yang kita gelar dengan melibatkan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat.”

“Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain pengecatan bangunan, jalan santai, zikir akbar, MTQ dan ragam kegiatan keagamaan lainnya. Bakti sosial, turnamen olahraga, pasar murah, pekan kreatif hingga aneka lomba yang turut melibatkan kaum difabel,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Banda Aceh ini.

Menurutnya, semua even yang melibatkan banyak pihak itu disambut antusias oleh warga kota. “Selain sebagai hiburan bagi warga, rangkaian kegiatan ini juga berdampak pada peningkatan sektor ekonomi dan pariwisata. Dan yang tak kalah penting menumbuhkan kembali cinta masyarakat kepada Banda Aceh,” katanya seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak telah menyukseskan rangkaian acara HUT Banda Aceh 813.

Aminullah: “I Love Banda Aceh”

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan tema peringatan hari lahir Kota Banda Aceh ke-813 tahun ini adalah ”I Love Banda Aceh.” Tema ini dipilih dengan satu asumsi, bahwa kota ini hanya bisa dibangun menuju kegemilangan dengan satu kata yaitu cinta.

“Di dalam cinta ada kasih sayang, ada inspirasi, ada motivasi, ada kerjasama, ada musyawarah dan gotong-royong. Di dalam cinta juga ada kepedulian, perhatian dan saling mengisi serta saling mengingatkan,” katanya.(b01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER