Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaRencana Pembangunan Pabrik Migor di Subulussalam, Ketua Apkasindo: Lebih Tepat di Nagan...

Rencana Pembangunan Pabrik Migor di Subulussalam, Ketua Apkasindo: Lebih Tepat di Nagan Raya atau Abdya

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Dewan Pimpinan Daerah Apkasindo Kabupaten Nagan Raya, meminta Pemerintah Aceh dan dinas terkait, mengkaji ulang rencana membangun pabrik minyak goreng di Kota Subulussalam.

Yuslan Thamren, Ketua DPD Apkasindo Nagan Raya, Senin (21/2/2022) mengatakan, dalam upaya mengatasi langka dan mahalnya minyak goreng di wilayah Barsela, lebih baik wacana pembangunan pabrik minyak goreng di Kota Subulussalam dikaji kembali.

Menurut Yuslan Thamren, hal itu mengingat rencana pembangunan pabrik di Kota Subulussalam tidak tepat sasaran untuk wilayah Barsela. Lebih cenderungnya, pabrik minyak goreng tersebut dapat dibangun di Kabupaten Aceh Barat Daya atau di Kabupaten Nagan Raya.

Gagasan Pemerintah Aceh membangun pabrik minyak goreng untuk meningkatkan kadaulatan pangan di Aceh, DPD Apkasindo Nagan Raya mendukung penuh program tersebut, tapi di lokasi yang tepat, kata Yuslan Thamren kepada sejumlah wartawan.

Alangkah baiknya, kata dia, pembangunan pabrik migor itu dapat dibangun di Nagan Raya. Karena wilayah kabupaten tersebut merupakan daerah terluas perkebunan sawitnya serta terbanyak memiliki PMKS di wilayah Barsela, tegas pria yang sering disapa Pak Adam itu.

Selain itu, letak Kabupaten Nagan Raya yang strategis menjadi lintasan truk pengangkut CPO dari berbagai daerah Barat Selatan Aceh (Barsela), sehingga pasokan bahan baku diperkirakan sangat memadai untuk berdirinya pabrik minyak goreng di wilayah itu

Untuk itu, Yuslan Thamren berharap agar Pemerintah Aceh melalui dinas terkait, mempertimbangkan kembali wacana pembangunan migor di Kota Subulussalam. (Zul Nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER