Beranda Olahraga Raih Emas di PON Papua, Jihan Disambut Meriah di Aceh Tenggara

Raih Emas di PON Papua, Jihan Disambut Meriah di Aceh Tenggara

BERBAGI

Kutacane (Waspada Aceh) – Jihan Sekedang, peraih mendali emas di cabang sepatu roda pada Oekan Olahraga Nasional (PON XX) Papua 2022, mendapat apresiasi dari pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

Atlet yang berasal dari Agara ini, selain telah mengharumkan nama kabupaten asalnya, tapi juga mengharumkan nama Provinsi Aceh.

Kembali ke kampung halamannya, Jihan langsung dijamu Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari. Sebelumnya Jihan disambut setelah tiba di perbatasan Aceh – Sumatera Utara. Selain wakil bupati, Jihan juga disambut oleh Wakil Ketua I DPRK, Kadis Parpora, Kadis Perkimtan dan KONI Agara.

Usai acara penjemputan, Jihan langsung dibawa menuju pendopo wakil bupati untuk mengikuti perjamuan.

Dalam jamuan itu, Wakil Bupati Bukhari yang juga selaku Ketua KONI Agara, mengungkapkan atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Jihan yang sudah membawa harum Aceh Tenggara.

“Prestasimu ini adalah sebuah kebanggaan khususnya bagi Aceh Tenggara. Karena ini prestasi langka di bidang olahraga dalam mendapatkan mendali emas di tingkat nasional,” kata Bukhari.

Prestasi seperti Jihan ini, kata Bukhari, sebagai motivasi bagi pemuda lainnya agar bisa mengikuti jejak Jihan dan bisa bertanding di PON berikutnya.

Sementara Jihan Sekedang menyampaikan terima kasih atas sambutan kedatangannya.

“Saya merasa senang karena disambut dan diarak oleh masyarakat dan pejabat. Biasanya pejabat saja yang menerima sambuata seperti itu,” ungkapnya. (Sopian)

BERBAGI