Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaRaih Adipura, Bakri Siddiq Guyur Bonus Rp889 Juta untuk 636 Petugas Kebersihan

Raih Adipura, Bakri Siddiq Guyur Bonus Rp889 Juta untuk 636 Petugas Kebersihan

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq memberikan bonus besar Rp 889 juta kepada 636 petugas kebersihan yang berjasa atas perolehan Piala Adipura untuk ibukota Provinsi Aceh itu. Bonus itu diguyur Bakri Siddiq sebagai rasa syukur dan apresiasi kinerja petugas lapangan kebersihan yang paling berjasa.

Hal itu disampaikan Bakri Siddiq pada acara penyambutan Piala Adipura di Taman Bustanussalatin (Taman Sari), Rabu (1/3/2023). Bakri Siddiq menyampaikan itu setelah tiba dari Jakarta usai menerima Piala Adipura dan melakukan pawai serta arak-arakan keliling kota bersama petugas kebersihan.

Bakri mengatakan pemberian bonus kepada petugas kebersihan untuk memotivasi yang telah bekerja keras menjalankan tugas membersihkan kota.

“Saya sudah sampaikan, ini juga hasil kerja keras petugas kebersihan. Mereka bekerja sejak subuh. Selesai shalat subuh saya sering memantau, mereka mulai bekerja menyapu jalan, membersihkan kota saat hari masih gelap. Kita apresiasi untuk tahun ini kita berikan bonus. Jangan dilihat besarnya, tapi ini bentuk perhatian kita kepada petugas,” kata Bakri.

Dia juga mengungkapkan, bonus yang dikucurkan sesuai dengan kemampuan daerah yakni Rp889 juta dan sesuai dengan nilai atau point yang didapat untuk penilaian Piala Adipura Kota Banda Aceh.

“Tadi saya sampaikan, sesuai dengan kemampuan daerah kita berikan Rp889 juta. Angka delapan ini kalau kita beri nilai sudah nilai A ini. Kemudian sembilan sudah mendekati sempurna, mudah-mudahan ke depan Banda Aceh dapat Adipura Kencana yang bisa bersaing dengan kota metropolitan, seperti Surabaya yang mendapatkan Adipura Kencana,” ujar Bakri.

Dia berharap, untuk ke depannya seluruh stakeholder akan bahu membahu bersama warga menjaga Banda Aceh semakin bersih, indah dan nyaman.

Dalam kesempatan ini, Bakri Siddiq tak lupa mengimbau seluruh warga untuk meningkatkan partisipasi dalam rangka menjaga kota tetap bersih.

“Kita harap partisipasi masyarakat semakin meningkat, terutama ya, di lingkungan masing-masing. Mungkin mengangkut sampah tugasnya petugas, namun alangkah baiknya masyarakat meningkatkan partisipasi, minimal membersihkan sampah, memilah dan membuang ke tempat-tempat yang telah disediakan,” minta Bakri Siddiq. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments