Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaPPK Jalan Nasional Diminta Peduli Jalan Amblas

PPK Jalan Nasional Diminta Peduli Jalan Amblas

Kutacane  (Waspada Aceh) – Pengendara dan pengguna jalan antar kabupaten di Kabupaten Aceh Tenggara mendesak pihak PPK dari Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) segera memperbaiki jalan nasional yang amblas di kawasan Kute Natam Kecamatan Badar, Aceh Tenggara.

Pasalnya, ruas jalan nasional lintas tengah Aceh tersebut, yang sebagian telah amblas ke dasar sungai Alas, merupakan jalan vital yang menghubungkan Aceh Tenggara-Gayo Lues, dan merupakan urat nadi perekonomian bagi warga di beberapa kabupaten lainnya di Provinsi Aceh.

Mahdi, warga setempat mengatakan, kondisi ruas jalan itu kini semakin mengecil sehingga dapat membahayakan pengguna jalan. Ruas jalan yang terbilang ramai kendaraan tersebut, belum juga ada tanda-tanda bakal diperbaiki oleh pihak berkompeten selaku penanggung jawab ruas jalan nasional Lawe Aunan-Kutacane-Batas Sumatera Utara.

Banyak mobil pribadi dan mobil penumpang (Mopen) menggunakan jalan itu, untuk melakukan perjalanan dari Kutacane menuju Ketambe, Putri Betung, Blangkaejeren maupun menuju Banda Aceh-Takengon-Blangkejeren dan Kutacane serta sebaliknya.

Jika di siang hari, sambung warga lainnya, Toni, kondisi jalan yang amblas tersebut, masih bisa terlihat jelas oleh pengemudi atau pengendara. Namun jika malam hari atau gelap, jalan yang ambas tersebut tidak terlihat.

PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Jalan Nasional ruas Lawe Aunan-Kutacane-batas Sumatera Utarat, Padrial, kepada Waspada via telepon selular, Senin (21/10/2019) mengatakan, perbaikan badan jalan nasional yang amblas di kawasan Natam Baru Kecamatan Badar masih dievaluasi, apakah dananya masih tersedia untuk tahun 2019 ini. Jika tidak mencukupi lagi, maka akan diupayakan anggarannya dari tahun 2020.(Ali Amran)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER