Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaPolresta Banda Aceh Musnahkan Narkotika Senilai Rp4 Miliar

Polresta Banda Aceh Musnahkan Narkotika Senilai Rp4 Miliar

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Banda Aceh, memusnahkan narkotika jenis sabu, ganja kering, ekstasi dan miras dengan estimasi harga senilai Rp4 miliar.

Pemusnahan barang haram ini dilaksanakan di Halaman Mapolresta Banda Aceh, Rabu (17/10/2018), dipimpin langsung Kapolres Kombes Pol Trisno Riyanto didampingi Kasat Resnarkoba, AKP Budi Nasuha Waruwu beserta sejumlah pejabat utama jajaran Polresta serta unsur Forkopimda Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dalam kegiatan ini, Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh memusnahkan sebanyak 2.693,6 gram (2,69 kilogram) sabu yang merupakan hasil tangkapan di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar dan Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

“Jumlah sabu hasil tangkapan yakni 2.785,35 gram, dimusnahkan sebanyak 2.693,6 gram dan sisanya yakni 91,66 dibawa ke laboratorium forensik untuk bukti di persidangan,” ujar Kapolresta didampingi Kasat Resnarkoba.

Sementara ekstasi yang dimusnahkan sebanyak 4.930 butir yang merupakan hasil tangkapan di wilayah halte Transkoetaradja (Barata), tepatnya depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Sebanyak 70 butir disisakan di laboratorium forensik Polri Cabang Medan untuk barang bukti di pengadilan nanti.

“Ganja 86 bal (86 kilogram) dan 654 botol miras berbagai jenis juga dimusnahkan, kedua jenis ini merupakan hasil temuan dan tangkapan kita selama dua tahun terakhir di berbagai wilayah di kota Banda Aceh,” ungkapnya.

“Nilai seluruh barang bukti yang kita musnahkan ini mencapai Rp4 miliar. Kita imbau masyarakat untuk tidak terlibat dengan narkoba, kita juga terus berupaya memberantas narkoba di wilayah kota Banda Aceh,” tambah AKP Budi Nasuha Waruwu. (Cb01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER