Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaBanjir Terjang Beberapa Desa, 5 SD Diliburkan di Aceh Barat

Banjir Terjang Beberapa Desa, 5 SD Diliburkan di Aceh Barat

Meulaboh (Waspada Aceh) -Hujan yang terus mengguyur kawasan Aceh Barat mengakibatkan sungai Woyla meluap dan menyebabkan banjir setinggi 20 – 100 cm hingga melanda perkampungan penduduk.

Akibat banjir tersebut, sejumlah warga di Desa Cot Amun, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, mulai mengevakuasi harta bendanya ke tempat yang lebih aman. Masyarakat sendiri belum berniat mengungsi.

Kepala Desa Cot Amun, Amiruddin, Rabu (17/10/2018) sebagaimana dilaporkan KBA.ONE, mengatakan, banjir yang menggenangi perumahan warga sejak pagi tadi tidak membuat warga desa setempat mengungsi.

“Warga belum ada yang mengungsi, mereka hanya mengamankan harta benda saja ketempat yang lebih aman,” ujarnya

Sementara itu, Husensah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat mengatakan, akibat banjir yang terus melanda sejumlah wilayah di Aceh Barat, menyebabkan lima sekolah dasar (SD) lumpuh total dari aktivitas belajar mengajar diliburkan.

Kelima SD tersebut yakni, SD Arongan Lambalek dan SD Teupin Peuraho di Kecamatan Arongan Lambalek, SD Arongan di Kecamatan Woyla, SD Padang Jawa di Woyla Timur serta SD Simpang, Kecamatan Kaway XVI

“Sampai saat ini, dari data yang kami peroleh, baru lima sekolah dasar yang diliburkan akibat terendam banjir. Jika ada penambahan nanti kami informasikan kembali,” ujarnya saat dihubungi via telepon seluler

Dia menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan kerusakan dan kerugian yang dialami oleh sekolah yang terendam banjir, karena memang belum bisa diakses.

“Setelah air surut, baru bisa kita pastikan kerusakan dan kerugian yang dialami sekolah-sekolah tersebut,”tutupnya

Dari data sementara Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Barat, banjir merata terjadi di 10 kecamatan di Aceh Barat. Jumlah warga yang terkena dampak banjir mencapai 11 ribu jiwa. (ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER