Polisi Buru 5 Pria yang Lakukan Percobaan Pencurian Mesin ATM Bank Aceh

    BERBAGI
    Unit Innafis Satreskrim Polresta Banda Aceh saat melakukan olah TKP. (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Lima orang pria yang diduga berusaha melakukan pencurian mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Aceh Syariah yang berada di area VOZ Coffee, Lampaseh Aceh, Banda Aceh, Sabtu (14/5/2022) dini hari.

    Saat melakukan aksi pencurian, kelima pelaku tersebut diketahui oleh warga setempat, sehingga aksi kejahatan mereka tidak berhasil. Polisi kini memburu kelima pelakunya.

    Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, melalui Kasat Reskrim Kompol M Ryan Citra Yudha, mengatakan, terkait dengan kejadian tersebut, pelaku gagal menggondol mesin ATM.

    “Itu merupakan percobaan pencurian mesin ATM milik Bank Aceh. Aksi pelaku dipergoki oleh warga sekitar yang saat itu melintas di area TKP. Para pelaku pun langsung kabur sehingga mesin dan uang yang ada di dalamnya, alhamdulillah masih utuh,” sebut Kasat Reskrim.

    Kasat Reskrim Kompol Ryan menjelaskan, saat ini Unit Innafis Satreskrim Polresta Banda Aceh sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti yang dipergunakan oleh pelaku.

    “Barang bukti telah kita amankan, guna penyelidikan lebih lanjut. Perlu diketahui bahwa pelaku berjumlah lima orang tersebut menggunakan mobil Avanza warna putih dan berhasil melarikan diri tanpa membawa hasil kejahatannya,” ucap Kompol Ryan.

    Sedangkan, mesin ATM ditemukan dalam keadaan rusak yang berjarak empat meter dari posisi awal. (Kia Rukiah)

    BERBAGI