Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaAcehPlt Ketua KNPI Banda Aceh Apresiasi Kepemimpinan Bakri Siddiq

Plt Ketua KNPI Banda Aceh Apresiasi Kepemimpinan Bakri Siddiq

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Plt Ketua KNPI Banda Aceh Nasrul Hadi menilai Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq sukses memimpin Kota Banda Aceh. Salah satu indikatornya bisa dilihat selama April 2023, Kota Banda Aceh mencatatkan inflasi year on year (yoy) sebesar 4,23 persen.

Angka tersebut turun signifikan dari bulan sebelumnya 5,32 persen. Berdasarkan data BPS, inflasi di Ibukota Provinsi Aceh ini berada di bawah rata-rata nasional (4,33 persen). Kemiskinan di Kota Banda Aceh juga menurun dan tersisa 7,31 persen berdasarkan data Maret 2023.

Sejumlah program dan kegiatan diintesifkan Pemko Banda Aceh selama ini, antara lain sidak dan operasi pasar secara berkala untuk menurunkan inflasi.

Selain itu, tambah Nasrul, sebagaimana diketahui beragam prestasi dan penghargaan telah diraih Bakri Siddiq selama memimpin Kota Banda Aceh. Baik di tingkat Aceh maupun tingkat nasional.

“Kita bisa melihat dengan hati yang jernih, banyak prestasi telah ditoreh oleh Pak Bakri Siddin selama beliau memimpin Kota Banda Aceh, ini harus kita apresiasikan” kata Nasrul, Sabtu (10/6/2023).

Di antara prestasi Pemko Banda Aceh selama Bakri Siddiq ialah Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2022 katagori Nindya dari Kementerian PPPA. Selain itu Opini WTP, penghargaan ProKlim dari KLHK, predikat kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman RI, mendapatkan 28 poin pada evaluasi Triwulan I Pj Wali Kota Banda Aceh dari Kemendagri.

Kemudian Lencana Produktivitas dari Pemerintah Aceh, Piala Adipura 2022, penghargaan sebagai pemerintah daerah kabupaten kota terbaik dengan kinerja terbaik di Provinsi dari ANRI, Digital Government Award SPBE Summit 2023 dari Kemenpan RB dan berbagai penghargaan lainnya.

“Saya pikir KNPI selaku mitra pemerintah tentu sangat mendukung segala bentuk program kerja dan langkah strategis dari pemerintah Kota Banda Aceh untuk mensejahterakan masyakat kota,” ujar Nasrul. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments