Sabtu, April 13, 2024
Google search engine
BerandaAcehPj Wali Kota Terima Penghargaan 14 Kali Beruntun WTP Banda Aceh dari...

Pj Wali Kota Terima Penghargaan 14 Kali Beruntun WTP Banda Aceh dari Menkeu

Jakarta (Waspada Aceh) – Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani memberikan penghargaan kepada Pemko Banda Aceh karena berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 10 tahun secara berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2012 – 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sri Mulyani kepada Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq pada acara puncak Rakernas Pelaporan Akuntasi dan Keuangan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Sebagai informasi, opini WTP 14 kali berturut-turut yang diraih Pemko Banda Aceh merupakan salah-satu pencapaian tertinggi pemerintah daerah di Indonesia dari 514 kabupaten/kota.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan hasil dari dedikasi terbaik seluruh pimpinan dan jajaran pemerintah dan warga Kota Banda Aceh,” ujar Bakri usai menerima penghargaan.

Dia pun mengharapkan jajaran pemerintahannya dapat mempertahankan prestasi bergengsi tersebut pada tahun-tahun berikutnya.

“Kita tak boleh terlena di zona nyaman, harus terus berinovasi, berbuat yang terbaik. Terutama dalam pengelolaan keuangan pemerintah, yang menjadi key factor suksesnya pembangunan kota.” kata Bakri.

Bakri juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan pemerintah pusat melalui kementerian keuangan kepada Banda Aceh.

“Khususnya kepada Bu Menteri Sri Mulyani, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang begitu membanggakan ini. Semoga bisa menjadi pembangkit semangat kami ke depan,” ujarnya.

Permohonan dukungan APBN untuk Banda Aceh tak luput dia sampaikan.

“Mengingat APBK yang terbatas, ditambah kondisi keuangan yang sulit pasca pandemi Covid-19, kami mengharapkan support dan bimbingan dari pusat agar program-program prioritas sebagaimana arahan pusat akan berjalan maksimal,” ujarnya lagi. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER