Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaAcehPj Wali Kota Banda Aceh Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Duafa

Pj Wali Kota Banda Aceh Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Duafa

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, meninjau dua lokasi untuk pembangunan rumah duafa di Gampong Blang Cut Lueng Bata dan Gampong Baro Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Selasa (11/6/2024).

Pembangunan rumah duafa ini bersumber dari dari dana zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh. Rumah ini dibangun sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Pemerintah Kota melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh terus-menerus menaruh perhatian lebih kepada masyarakat miskin, terutama kepedulian kepada kaum duafa, fakir miskin, dan anak yatim yang belum memiliki rumah layak huni,” kata Pj Walikota Amiruddin.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota bersama pihak Baitul Mal Kota Banda Aceh mengecek dan memantau lokasi tanah yang nantinya akan dibangun rumah bantuan tersebut.

“Kita terus menggalakkan program pembangunan rumah baru dan rehab baik dari pembiayaan dana zakat Baitul Mal, dari APBK, maupun dari pihak ketiga,” ujarnya.

Amiruddin berharap, program ini akan terus dilaksanakan untuk masyarakat agar mereka dapat memiliki rumah yang layak huni. Dengan begitu, Kota Banda Aceh ini bebas dari permukiman kumuh dan taraf hidup masyarakat semakin membaik.

Adapun penerima manfaat biaya bantuan rumah di Gampong Blang Cut Kecamatan Lueng Bata adalah Buchari (alm) yang nantinya rumah tersebut dialihkan untuk tiga orang anak atas nama Mauliana. Sedangkan untuk penerima biaya bantuan rumah di Gampong Baro Kecamatan Meuraxa atas nama Nurdin Zubir.

Sebagaimana yang diketahui, saat meninjau lokasi, Pj Wali Kota Banda Aceh didampingi Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Suria Darma, Anggota Badan Aisyah M Ali, Kapolsek Lueng Bata, Kabag Prokopim Pemko Banda Aceh, Aulia Rahmana Putra.

Kedatangan Pj Wali Kota ini disambut hangat Camat Lueng Bata, Sukmawati beserta perangkat Gampong Blang Cut serta tokoh masyarakat lainnya. (kmf)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER