Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaAcehPj Sekda Banda Aceh Lantik 39 Pejabat Eselon III dan IV

Pj Sekda Banda Aceh Lantik 39 Pejabat Eselon III dan IV

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penjabat Sekda Banda Aceh, Wahyudi, melantik sejumlah pejabat Esselon III dan IV lingkungan Pemko Banda Aceh, Selasa (27/2/2024) di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh. Pelantikan itu pada jabatan Sekretaris Dinas setingkat eselon III hingga Kepala TU Puskesmas.

Beberapa pejabat eselon III yang mendapat kepercayaan baru dalam jabatan antara lain Dody Haikal, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK3) kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

Sementara Asnawi ditunjuk sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPMG), Hendra Gunawan dilantik sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, dan Fahrul Razi sebagai Kepala Bagian Umum di Sekretariat Daerah Kota.

Di samping itu, ada juga pergeseran jabatan yang terjadi di eselon III, seperti Arie Januar yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK3), serta Herri yang sebelumnya menjabat di Dinas Syariat Islam, kini ditunjuk sebagai Camat Baiturrahman.

Sementara untuk eselon IV, tercatat Riza Husaini menjabat sebagai Kepala Subbagian Umum, Kepegawaian dan Aset pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Herry Munady sebagai Kepala Subbagian Umum pada Dinas Syariat Islam, dan Dicky Ananda sebagai Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban di Kecamatan Meuraxa.

Wahyudi menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Ia mengatakan pelantikan ini sebagai langkah rutin dalam penyegaran pemerintahan.

Dia menekankan pentingnya kinerja yang semakin meningkat dan mengingatkan para pejabat untuk bekerja dengan integritas, profesionalisme, dan loyalitas kepada pimpinan.

Lebih lanjut, Wahyudi menekankan pentingnya mencapai target-target yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Banda Aceh. Dia mengatakan bahwa hal tersebut memerlukan kerja keras, cerdas, dan tuntas dari semua pihak terkait.

“Tentu saja diperlukan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas oleh semua elemen. Sebagai pejabat struktural, tentu saudara harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja sesuai yang dikedepankan oleh pimpinan. Ingatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para stafnya,” kata Wahyudi.

Dia juga menegaskan bahwa evaluasi dan perubahan akan terus dilakukan sesuai kebutuhan. Wahyudi pun berharap agar para pejabat yang baru dilantik tidak lengah karena jabatan yang dipercayakan adalah amanah.

Terakhir, ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan. “Dengan begitu akan terwujud ruang lingkup kerja yang nyaman bagi semua orang,” tambahnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER