Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaAcehPimpin Apel Gabungan, Pj Wali Kota Amiruddin Paparkan Sejumlah Prestasi

Pimpin Apel Gabungan, Pj Wali Kota Amiruddin Paparkan Sejumlah Prestasi

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin memimpin apel gabungan yang diikuti seluruh OPD di halaman Balai Kota, Senin (10/06/2024). Amiruddin memaparkan sejumlah prestasi yang telah dilakukan Pemko Banda Aceh.

Amiruddin menyampaikan rasa bangga karena capaian Pemko Banda Aceh yang telah meraih penghargaan bergengsi Abipraya Prasasya dari Kemenkes RI atas komitmen dalam menetapkan dan mengimplementasikan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan aktivasi penggunaan dashboard e-monev KTR.

“Ini adalah hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat dan pemerintah kota dalam mewujudkan lingkungan yang lebih sehat,” kata Amiruddin.

Selain itu, Amiruddin juga menyampaikan selamat kepada Keuchik Lampulo, Alta Zaini atas penghargaan yang diterimanya, yaitu Anugerah Paralegal Justice Award (PJA) 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Amiruddin menyebutkan, Keuchik Alta juga dinobatkan sebagai penerima penghargaan Anugerah Anubhawa Sasana desa/kelurahan Jagadhita 2024, yang mengakui prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan desa/kelurahan sadar hukum serta mendukung pengembangan investasi dan pariwisata.

Dalam kesempatan yang sama, Amiruddin menjelaskan Kota Banda Aceh bersiap menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke dua puluh satu (XXI), di mana Aceh dan Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama.

“Sebagai salah satu kota dengan venue utama, berbagai persiapan terus kita lakukan demi suksesnya acara ini. Sarana dan prasarana pendukung, termasuk kondisi jalan untuk kelancaran arus lalu lintas menjadi perhatian utama kami,” ungkapnya.

Untuk hunian para atlet dan delegasi PON, Pemko mengkordinir kesiapan rumah-rumah warga sebagai tempat penginapan. Dari estimasi 7.000 kebutuhan kamar, namun sektor perhotelan baru menyediakan 3.200 kamar.

“Meski demikian, kita optimis kebutuhan penginapan ini dapat terpenuhi dengan layak, mengingat banyaknya usaha rumah sewa di Banda Aceh serta antusiasme warga dalam menyambut tamu dan menyukseskan PON,” sebutnya.

Selanjutnya, Amiruddin meminta Perumdam Tirta Daroy untuk memastikan kelancaran pasokan air bersih ke rumah-rumah warga. Pastikan air bersih lancar di setiap sudut kota.

“Mari bersama kita bahu-membahu menyukseskan PON XXI yang sudah di depan mata. Jaga marwah Aceh, sambut dan layani semua tamu yang datang dengan sebaik mungkin, karena sejatinya,” katanya.

Amiruddin juga menyinggung terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 pada bulan November nanti. Dia berharap agar tercipta suasana yang kondusif.

Tak hanya itu, Amiruddin juga mengajak semua pihak untuk mendoakan para jamaah calon haji Kota Banda Aceh yang tahun ini berjumlah 583 orang.

“Mari kita doakan agar para Jamaah Calon Haji diberikan kesehatan dan kelancaran selama di Tanah Suci sehingga dapat menjalankan ibadah haji khusyuk,” katanya.

Menyambut Hari Raya Idul Adha, tambah Amiruddin, Pemerintah Kota Banda Aceh telah melakukan pembayaran gaji 13 dan TPP 13.

“Momen pencairan gaji 13 dan TPP 13 tersebut, hendaknya juga dapat dimanfaatkan untuk membelanjakan kebutuhan sekolah maupun biaya pendidikan anak yang akan memasuki tahun ajaran baru pada bulan Juli nanti,” ungkapnya.(kmf)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER