Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaAcehPeserta Diklat PIM III Kelas B Tahun 2019 “Benchmarking” ke Riau

Peserta Diklat PIM III Kelas B Tahun 2019 “Benchmarking” ke Riau

Calang (Wasapda Aceh) – Peserta Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara (Puslatbang KHAN) RI Diklat PIM III Kelas B Tahun 2019 Aceh Besar, Rabu (25/9/2019), mengadakan kegiatan Benchmarking ke Pemerintah Provinsi Riau.

Kegiatan Benchmarking merupakan suatu proses dalam manajemen atau umumnya manajemen strategis, di mana suatu unit atau bagian atau organisasi mengukur dan membandingkan kinerjanya terhadap aktivitas atau kegiatan serupa pada unit atau bagian atau organisasi lain yang sejenis, baik secara internal maupun eksternal.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan agar peserta PIM mampu memahami dan mengevaluasi proses ataupun hasil kerja saat ini, sehingga menemukan cara atau praktek terbaik untuk meningkatkan kualitas hasil kerja mereka,” tutur Ketua Rombongan, Iwan Pujiantoro, Kabid Bidang Pelatihan dan Pengembangan Puslatbang KHAN kepada waspadaaceh.com via WhatsApp, Kamis (26/9/2019).

Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan untuk melihat beberapa inovasi yang ada di Provinsi Riau pada dinas yang dikunjungi. Dari hasil benchmarking, para peserta dapat memperoleh gambaran dalam (insight) mengenai kondisi kinerja organisasi sehingga dapat mengadopsi praktik terbaik (best practice) untuk meraih sasaran yang diinginkan sehingga bisa diterapkan di instasi masing – masing nantinya.

“Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi spirit baru pagi peserta PIM yang terdiri dari instasi terkait dari beberapa Kabupaten di Provinsi Aceh. Peserta akan mengunjungi Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dan Dinas Parawisatan Provinsi Riau,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi spirit baru bagi peserta PIM untuk meningkatkan kinerja di instansinya kedepan,” tutupnya.

Kujungan peserta Diklat PIM III diterima langsung Oleh Pj. Sekretaris Provinsi Riau, Ahmad Syahrofi di Kantor Gubernur Riau, didampingi dinas terkait sebagai tujuan Locus Benchmarking. (Zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER