Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehPeringati HBP ke-59, Lapas Kutacane Gelar Aksi Donor Darah

Peringati HBP ke-59, Lapas Kutacane Gelar Aksi Donor Darah

Kutacane (Waspada Aceh)- Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kutacane bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Sahudin Kutacane melaksanakan kegiatan donor darah, Selasa (14/3/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai Lapas Kelas IIB Kutacane yang bertempat di Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Sahudin Kutacane. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Chandra Wiharto kepada waspadaaceh.com menyebutkan kegiatan donor darah ini salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HBP ke-59.

Kegiatan ini juga sebagai wujud solidaritas sosial pegawai Lapas Kelas IIB Kutacane serta merupakan bentuk rasa syukur karena masih diberikan kesehatan.

Dia menuturkan, kegiatan donor darah diawali dengan pengisian formulir yang telah disediakan oleh pihak RSUD Sahudin Kutacane, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah kepada calon pendonor darah. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb) kepada calon pendonor.

“Pegawai yang telah dinyatakan sehat dan Hb nya baik, baru dapat mengikuti kegiatan donor darah, sehingga nantinya darah yang didonorkan betul-betul bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Candra memberikan apresiasinya kepada seluruh pegawai Lapas Kutacane yang mengikuti kegiatan donor darah, karena ini sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat dan bhakti terhadap nusa dan bangsa. Dia berharap semua darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya, bisa memberikan manfaat dan disalurkan kepada yang membutuhkan. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER